WARTAWAN KASAMEA.COM SUDAH DITARGET SEBELUM DITIKAM

591

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Wartawan media Kasamea.com di Kota Baubau Sulawesi Tenggara, LM Irfan Mihzan, yang menjadi korban penikaman Orang Tidak Dikenal (OTK) di depan rumah Sabtu 22 Juli 2023. Ternyata sudah menjadi target.

Kapolsek Kokalukuna, Ipda Muhammad Arif SH MH, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) membenarkan adanya aksi penganiayaan menggunakan benda tajam kepada salah satu oknum wartawan, LM Irfan Mihzan. Sebelum dieksekusi, pergerakan Irfan sudah dipantau.

“Saat mobilnya tiba dan parkir di depan rumahnya, datang seorang pemuda memakai masker dan menikamnya dua kali,” jelas Kapolsek Kokalukuna di TKP.

Sementara itu korban, LM Irfan, menambahkan jika berapa waktu lalu ada pengendara motor menanyakan alamat rumahnya. Kebetulan ia bertanya kepada anak perempuannya yang sedang berada di luar, namun anaknya menjawab tidak tahu.

“Pernah juga tiba-tiba ada anak muda menanyakan mobil retal. Namun saya mengatakan tidak menyewakan mobil sambil masuk ke dalam pagar dan orang tersebut pergi.

Menurut Irfan, dari gestur dan suaranya sama dengan orang yang menikamnya kemarin. “Dia memanggil sambil mendekat. Om, om, berapa harga rental mobilnya,” kata Irfan.

Begitu juga saat menikam kemarin, dia datang dari arah belakang mobil dan sempat memanggil om, yang ketika itu Irfan pas keluar mobil. “Pas balik saya ditikam,” ujarnya.

Irfan masuk kembali ke dalam mobil dan mndapatkan tikaman kedua yang juga mengenai lengan. Pemuda bermasker itu melarikan diri seirng teriakan histeris istri LM Irfan.

Irfan, memastikan ia tidak sedang bermasalah secara pribadi dengan siapa pun. Namun ia mengatakan hanya saja beritanya mengenai dugaan korupsi Bandara Cargo Batauga, Buton Selatan pernah mendapat reaksi keras berupa teror sms dari oknum Pejabat Dinas PU Kaupaten Buton Selatan (Busel).

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, MSi menegaskan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kasus penikaman yang menimpa wartawan LM Irfan Mihzan.

“Sementara sedang penyelidikan,” ujar dia saat di Konfirmasi, Sabtu 22 Juli 2023. (Tribunbuton.com/yhd)