WAKIL BUPATI BUTUR HADIRI TTGN DI BANDAR LAMPUNG

191

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahali MH, mendapat kehormatan mengikuti acara Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) ke – XXIV di Bandar Lampung, Rabu, 7 Juni 2023.

Kegiatan yang diikuti seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, Ketua DPRD Provinsi, serta para Kadis DPMD Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia itu mengambil tema “Menguatkan Daya Saing Desa Mensejahterakan Masyarakat”.

Press release diterima media ini dijelaskan dalam mengawali kegiatan, ketua panitia dari Kementrian Desa dan Transmigrasi Republik Indonesia menyamaikan laporannya. Kemudian sambutan Gubernur Lampung, ucapan selamat datang dan dilanjutkan dengan sambutan Kementrian Desa Tertinggal dan Transmigrasi DR (HC) Drs A Halim Iskandar.

Dalam sambutannya, Mendes PDTT mengatakan beragam TTG hasil inovator desa dan kelurahan dipamerkan di acara tersebut. Dimana sebelumnya telah diseleksi lewat rangkaian panjang dari tingkat kabupaten dan kemudian tingkat provinsi.

“Ini ajang tahunan para inovator desa untuk unjuk gigih, berpameran, hingga memasarkan teknologi tepat guna buatannya. Saya alami sendiri, selalu ada yang baru, yang greget, membuka pintu kemajuan lebih cepat bagi desa-desa se-Nusantara,”ujar Mendes PDTT.

Selaian kegiatan tersebut, penyelenggara juga menampilkan hasil inovasi masing – masing daerah melalui pameran serta penerimaan penghargaan bagi desa yang berprestasi dan berinovasi. (Tribunbuton.com/Asm)