SEORANG WARGA KONAWE HILANG TERSERET ARUS SUNGAI AMERORO

252

KONAWE, TRIBUNBUTON.COM – Badaruddin (49), warga Desa Rawua Kecamatan Uepai Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terseret air sungai Ameroro, Sabtu 1 April 2023.

Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Rudi, dalam press releasenya menjelaskan pihaknya mengetahui kejadian tersebut berkat bantuan salah seorang warga, Iqbal.

“Sabtu 1 April 2023 sekitar pukul 09.56 Wita. Pak Iqbal, melaporkan jika telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang terseret arus dan tenggelam di sungai Ameroro Desa Rawua Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe,” jelas Rudi.

Berdasarkan laporan tersebut diatas lanjut Plt Kepala Kantor KPP Basarnas Kendari. Sekitar pukul 10.15 Wita, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR. Dengan jarak tempuh LKP dengan KPP Kendari sekitar 65 KM.

“Pencarian telah dilakukan dan dibantu oleh pihak keluarga dan warga sekitar dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,” ungkap Rudi.

Rudi, mengatakan adapun kronologi kejadian itu. Pagi hari ini korban keluar dari rumah untuk melakukan kegiatan rutin berkebun. Korban menuju kebun dengan menyeberangi sungai. Sekitar pukul 07.00 wita, pada saat menyebrangi sungai dikarenakan arus yang cukup deras. Korban terseret arus sungai dan tenggelam. (Tribunbuton.com/adm)