PESAN BUPATI BUTUR UNTUK WARGANYA DI BULAN RAMADHAN

164

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Bupati Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Ridwan Zakariah, mengajak segenap umat Islam di daerahnya untuk menjalankan ibadah puasa dengan rasa persaudaraan.

Dengan penuh kekhusukan, pengkhidmatan, serta penuh suka cita sebagai bagian dari upaya mencari ridho Allah SWT. Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan keagamaan di Masjid At Taqwa, Butur. Rabu 23 Maret 2023.

Bulan suci Ramadhan 1444H tahun 2023 masehi, Muhammad Ridwan Zakariah, mengibaratkan sebagai bulan spiritualisasi, menyebarkan nilai luhur moral, persaudaraan dan perdamaian antara sesama secara rukun dan damai.

“Hal-hal yang memilukan itu mudah-mudahan bisa kita semai lagi, kita kuatkan lagi di bulan Ramadhan dengan penuh persaudaraan, perdamaian antar sesama,” ungkapnya.

Orang nomor Wahid di pemerintahan Butur ini tak lupa menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh kaum muslimin dan muslimah di daerah yang dipimpinnya.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Butur, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga ibadah puasa kita membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan,” ucapnya.

Dijelaskannya, seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahi Allah SWT. Melalui bulan suci Ramadhan akan diberikan ampunan, bulan yang penuh barokah, bulan yang lebih baik dari seribu bulan yang bertabur pahala besar.

Bupati Butur berharap kaum muslimin dan muslimah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Baik lahir maupun bathin, dengan niat yang sungguh-sungguh agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna.

Sehingga menghasilkan berbagai kebaikan yang dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hati,

“Bagi yang tidak berpuasa kiranya menghormati, menghargai saudara-saudara kita umat islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa serta ibadah lainnya sesuai ajaran Islam,” harapnya. (Tribunbuton.com/Asm)