WARGA BUTUR ANTUSIAS IKUTI JALAN SEHAT HUT BUMN

115

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Ribuan warga Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) antusias mengikuti jalan sehat memperingati HUT Kementerian BUMN ke-25. Minggu 12 Maret 2023.

Peserta jalan sehat dalam rangka HUT BUMN di Kabupaten Butur dipusatkan di Lapangan Raja Jin Kukisusu. Dan dilepas Wakil Bupati Butur, Ahali. Pukul 06.00 wita

Wakil Bupati Butur, Ahali, sesaat sebelum melepas peserta jalan sehat mengucapkan terima kasih untuk segenap jajaran BUMN. Yang telah melaksanakan jalan sehat berhadiah di Kabupaten Buton Utara. Terkhusus pihak penyelenggara kegiatan yakni BNI, Pertamina Gas Negara serta Perum DAMRI Cabang Baubau.

“Jalan sehat itu kegiatan mengolah tubuh untuk menjaga tubuh tetap sehat, karena sehat itu modal utama bagi kita untuk dapat beraktivitas,” terang Wakil Bupati Butur.

Hal senada disampaikan Kepala Cabang BNI Baubau, Rahmat Ferdiansyah. Menurutnya, jalan sehat yang mengusung tema Bersama BUMN menuju indonesia sehat. Memiliki makna bersama pemerintah, BUMN siap bergandengan tangan dalam mewujudkan Indonesia sehat.

“Alhamdulillah Kabupaten Buton Utara terpilih menjadi salah satu daerah yang terpilih untuk diselenggarakan jalan sehat dari BUMN,” ujar Rahmat Ferdiansyah.

Jalan sehat bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat yang diselenggarakan itu lanjutnya, untuk menginspirasi dan mengedukasi seluruh masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Kegiatan itu juga tentunya sebagai ajang promosi BUMN untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Rahmat, menambahkan kegiatan tersebut merupakan harapan Menteri BUMN, Erick Tohir. Agar pemerintah daerah bersinergi menyehatkan penduduk di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan itu, panitia mengadakan Zumba bersama, Bazzar BUMN dari pelaku UMKM seperti menjual makanan dan minuman secara merchandise serta pembagian Doorprize seperti, sepeda gunung, mesin cuci, handphone, TV, kompor gas, rice cooker, kipas angin, setrika, mixer serta jam dinding.

PPanitia juga sudah menyediakan sebanyak kurang lebih 1.000 snack atau cemilan dan baju kaos untuk peserta yang hadir saat kegiatan jalan sehat.

Pada kesempatan itu salah seorang peserta jalan sehat, dokter Indra Purwanto Akbar, mendapat hadiah spesial. Dokter Akbar, menyampaikan rasa syukur dan terima kepada pihak BUMN yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan jalan itu bermanfaat untuk kebugaran dan kesehatan.

“Alhamdulillah saya dapat hadiah utama sepeda gunung hari ini. Saya tidak punya firasat atau mimpi untuk dapat ini sepeda. Mungkin ini karunia dari Allah dan rezeki anak saya,” ucap Dokter Akbar dengan wajah penuh syukur. (Tribunbuton.com/Asm)