PESERTA JALAN SEHAT HUT BUMN DI WAKATOBI MEMBLUDAK

278

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Kegiatan Jalan Sehat yang diinisiasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berjalan sukses.

Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-25 tersebut. Diikuti 2.000 peserta. Bupati Wakatobi, H Haliana, didampingi perwakilan anggota Forkopimda membuka acara sekaligus melepas peserta jalan santai.

Peserta jalan santai yang juga diikuti masyarakat umum dan perwakilan BUMN di Wakatobi seperti BNI, Askrindo dan Bulog mengambil start dan berakhir di Marina Togo Mowondu Wangi-Wangi. Minggu 12 Maret 2023.

Bupati Wakatobi, Haliana dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada BUMN atas atensinya dalam HUT BUMN yang ke 25 dengan menggelar jalan sehat bersama. Ia mengatakan, apa yang menjadi niat BUMN dengan agenda jalan sehat bisa memberikan kesehatan.

“Semoga BUMN semakin sukses, semakin jaya dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya kejayaan Kabupaten Wakatobi. Semoga dengan jalan sehat kita diberikan kesehatan apalagi ada hadiah-hadiah doorprize yang telah disiapkan untuk peserta jalan sehat,” ujar Halaian.

Jalan sehat yang mengusung tema “Estafet Obor BUMN” ini dihelat pada 234 kabupaten/kota se Indonesia, termasuk Wakatobi. Animo masyarakat untuk mengikuti giat ini cukup tinggi. Pasalnya Event Organizer (EO) Mowondu Project sebagai panitia jalan sehat ini sebelumnya hanya menyediakan 1.000 kupon. Namun, karena banyaknya masyarakat dari berbagai kalangan ingin mengikuti jalan sehat BUMN, kupon ditambah menjadi lebih 2.000 lembar.

Amatan media ini, antusias masyarakat yang mengikuti jalan sehat BUMN sudah terlihat sejak pukul 06.00 wita. Antrean tampak mengular. Pukul 07.00 wita para peserta yang menggunakan kaos putih bertuliskan AKHLAK berkumpul di gate start. Diawali dengan penyerahan obor dari pihak BUMN lalu berlanjut dengan pengangkatan bendera oleh Bupati Wakatobi tandai peserta jalan sehat dilepas.

Peserta jalan sehat yang memadati pelataran Marina Togo Mowondu berjalan melintasi sejumlah jalan protokol di kabupaten yang diikuti langsung oleh Bupati Wakatobi, Forkopimda, perwakilan BUMN (BNI, Askrindo dan Bulog).

Sebagai pamungkas, jalan sehat ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis jebolan pencarian bakat disalah satu televisi swasta, Wa Ode Heni.

Selain itu, ada sebanyak 120 item doorprize yang disiapkan. Diantaranya sepeda listrik satu unit, kulkas satu unit, mesin cuci satu unit, televisi satu unit, tiga buah logam mulia dan tiga unit kipas angin serta banyak hadiah menarik lainnya. (Tribunbuton.com/adm)