TEKAN INFLASI, PEMKAB BUTON SALURKAN CADANGAN PANGAN BERAS

246

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Dalam rangka menanggulangi inflasi, Pemkab Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan komoditi beras. Melalui program Operasi Pasar.

Dikutip dari laman sosial media (Facebook) Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Buton, Alimani S.Sos, melepas angkutan cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD). Bertempat di Rujab Bupati Buton. Senin 20 Februari 2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton, La Lodi, SPt.MSi, mengatakan penyaluran bantuan itu menjadi bagian dari intervensi pemerintah dalam penanganan inflasi terutama komoditas beras yang harganya mulai naik.

“Sasaran kegiatan ini diperuntukan bagi masyarakat rumah tangga miskin atau rumah tangga yang tidak dapat menjangkau harga beras normal di pasar. Dan yang terdampak inflasi dari harga komoditas beras,”ungkapnya.

Bantuan beras yang disalurkan tersebut, bersumber dari cadangan pangan Pemkab Buton berkualitas medium sebanyak 40 Ton. Dengan rincian distribusi ke Kecamatan Pasarwajo 11 Ton, Kecamatan Wabula 3 Ton, Kecamatan Wolowa 3 Ton, Kecamatan Siotapina 4 Ton, Kecamatan Lasalimu Selatan 6 Ton, Kecamatan Lasalimu 6 Ton, dan Kecamatan Kapontori 7 Ton. (Tribunbuton.com/adm)