SAMBUT TAHUN BARU 2023, PEMKAB BUTON GELAR TABLIGH AKBAR

338

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Menyambut tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Tabligh Akbar. Bertempat di pelataran Rujab Bupati Buton, Sabtu 31 Desember 2022.

Dikutip dari laman sosial media Dinas Kominfo dan Persandian Buton. Tabligh Akbar itu mengusung tema Memulai Tahun Baru Dengan Semangat Baru. Pemkab Buton mengundang Ustadz Muhammad Hamdani SHi, membawakan Tausiayah.

Ustadz Muhammad Hamdani, dalam tausiayahnya mengharapkan jika menyambut tahun baru 2023. Agar semua warga Buton tetap harmonis membangun persaudaraan. Serta harmonis untuk pasangan yang telah berkeluarga. Tahun baru perlu semangat baru demi menyongsong masa depan yang lebih baik bersama keluarga.

“Hari ini haruslah lebih baik dari kemarin. Kalau hari ini sama saja dengan kemarin dalam artian merugi. Kalau hari ini lebih buruk dari kemarin. Maka di akhir tahun 2022 ini semua kekurangan yang ada, kita harus intropeksi diri. Sehingga menata diri lebih baik di tahun depan. InsyaAllah,” kata Ustadz Muhammad Hamdani.

Sementara itu Pj Bupati Buton, Drs Basiran MSi, mengajak seluruh masyarakat Buton untuk merayakan malam tahun baru dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya dengan menggelar acara zikir dan doa.

“Saya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Buton agar merayakan malam tahun baru dilakukan dengan zikir dan doa,” kata Pj Bupati Buton, melalui pesan singkat di telepon celulernya karena sedang berada di luar daerah.

Kepala BPKAD Sultra itu berharap agar masyarakat dalam mengelar zikir dan doa dapat dilaksanakan di masjid secara beramai-ramai atau di rumah dengan keluarga.

“Dan mohon maaf, saya tidak bisa bersama-sama menyambut Tahun Baru 2023 di Pasarwajo. Karena sampai dengan saat ini Sabtu 31 Desember 2022, saya masih menyelesaikan tugas sebagai Kepala BPKAD Provinsi Sultra di Kendari,” kata Pj Bupati Buton.

Drs Basiran, menghimbau masyarakat untuk merayakan malam tahun baru secara wajar dan tidak berlebih-lebihan. Karena dapat menimbulkan dampak negatif.

“Silahkan merayakan tahun baru, tapi jangan terlalu euforia serta hindari kegiatan yang menimbulkan kerawanan sosial yang akan menimbulkan terganggunya ketertiban masyarakat,” pinta Pj Bupati Buton.

Tabligh Akbar dimulai dengan penampilan Tarian Wonderland Indonesia yang dibawakan siswa-siswi Madrasah Aliyah Lasalimu Selatan. Selain tarian, tampil pula Majelis Taklim Desa Laburunci dengan Shalawat Nabi disusul persembahan Vokal Grup Gita Takawa yang merupakan Paduan Suara asuhan Pj Bupati Buton yang membawakan lagu Religi. (Tribunbuton.com/adm)