BEGINI HIMBAUAN KAPOLRES BAUBAU JELANG MALAM PERGANTIAN TAHUN

180

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Satuan Binmas Polres Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) berkeliling dalam kota menggunakan mobil. Guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas jelang perayaan pergantian tahun. Sabtu 31 Desember 2022.

Plh Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi SIK, melalui Kasat Binmas AKP Haerun Ali mengatakan kegiatan itu dilakukan sejumlah personil Sat Binmas dengan cara penyuluhan di lapangan.

“Anggota memperdengarkan himbauan Kamtibmas Plh Kapolres Baubau dari atas mobil Binluh Sat Binmas. Dengan alat bantu pengeras suara menghimbau masyarakat. Rute dilalui jalan Kelapa, Pangeran Diponegoro, Budi Utomo, SPBU Haji Karim,”

“Jembatan Belly, Bulawambona, Betoambari, Sijawangkati, Gajah Mada, Bataraguru, Sultan Hasanuddin, Husni Tamrin, Pasar Karya Nugraha, Kartini dan jalan Yos Sudarso,” terang Kasat Binmas melalui press release Humas Polres Baubau.

AKBP Suharman Sanusi, berharap agar pada malam pergantian tahun baru di wilayah hukum Polres Baubau. Masyarakat senantiasa patuh terhadap hukum, berpartisipasi aktif dalam menjaga, menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban.

Sehingga malam pergantian tahun baru dari 2022 ke tahun 2023 bisa berjalan aman, lancar, tertib sesuai dengan yang direncanakan.

Dalam menyampaikan himbauan itu lanjut AKP Haerun Ali, berisikan pesan kepada masyarakat Kota Baubau untuk menjaga kebersamaan, kerukunan dan toleransi umat beragama. Serta menghindari perbuatan melanggar hukum.

Kemudian dalam himbauan itu juga diminta kepada masyarakat yang akan keluar rumah merayakan malam pergantian tahun. Untuk memastikan bahwa kondisi rumah aman. Baik itu aman dari gangguan penyakit masyarakat maupun hal-hal lainnya. (Tribunbuton.com/adm)