DIDUGA ADA UPAYA PENCULIKAN ANAK

234

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Diduga ada upaya penculikan anak dengan iming-iming permen dan uang, Kota Baubau, Rabu 28 Desember 2022.

Hal ini dialami oleh seorang anak inisial M (10th) sekira pukul 16.00 Wita, di pertigaan Kantor Camat Kokalukuna, Perumnas Waruruma. Beruntung diperogoki oleh kakak M, sehingga dugaan upaya penculikan gagal.

“Saya dengar adikku dia berteriak sebut namaku. Dikiiii ada penculik anak,” katanya, kepada tribunbuton.com

Diki menjelaskan, ketika itu inisial M sedang berjalan seorang diri dengan keadaan di sekitar agak sepi. Tiba-tiba mendekat sebuah mobil warna kuning dan memanggil inisial M untuk diberi permen.

Namun inisial M tidak mau, lalu turun seorang anak seusia anak SMP dan beberapa orang. Selain menawarkan perman juga ditawarkan uang pecahan lima ribuan.

Menurut Diki, adiknya melihat sesosok anak kecil terbaring di dalam mobil dengan mata terikat. Saat itu adiknya dikejar namun bersamaan Diki datang.

“Woe, kenapa kobegitukan anak kecil,” teriak Diki, sambil mendekat.

Namun orang itu menjawab, hanya bercanda. Ketika itu, bersamaan mobil kuning yang diperkirakan Agya atau Ayla itu sudah berbalik arah lalu mereka semua masuk mobil dan melarikan diri ke arah jalan poros.

Kepada tribunbuton.com, Diki mengatakan terkait kejadian ini ia sudah diambil keterangannya oleh pihak Polsek Kokalukuna. Sejauh ini belum ada informasi adanya anak hilang.

Namun kejadian ini menyebabkan rasa trauma bagi inisial M. Selain itu warga merasa khawatir sejak adanya kejadian ini.

Kapolsek Kokalukuna, Ipda Muslimin, ketika dihubungi, menjelaskan pihaknya sudah turun ke TKP dan mengkroscek kejadian. (yhd)