SAFARI SHALAT JUM’AT, BEGINI PESAN PLH KAPOLRES BAUBAU

129

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Plh Kapolres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Suharman Sanusi SIK, didampingi Kapolsek Wolio Iptu Sunarton Hafala dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bone-Bone Bripka Arman. Safari sholat Jum’at di Masjid Nurul Ikhsan Bone-Bone. Jumat 11 November 2022.

Usai pelaksanaan sholat Jumat di masjid Nurul Ikhsan itu. Plh Kapolres Baubau memberikan wejangan kepada jamaah sholat jumat. AKBP Suharman Sanusi, mengajak masyarakat Kota Baubau menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Dengan situasi aman, kita dapat melaksanakan ibadah, kerja dan semua aktivitas dengan nyaman dan tenang tanpa rasa khawatir,” pesan Plh Kapolres Baubau sebagai press release Kasi Humas Polres Baubau, Jumat 11 November 2022.

Untuk mencapai kenyamanan dan keamanan lanjut Plh Kapolres Baubau. Bukan hanya tugas kepolisian. Tapi tanggung jawab semua masyarakat juga. Seperti halnya tema Khotib Shalat Jumat, untuk meneladani akhlak Bagian Nabi Muhammad SAW.

“Kita semua harus bisa menjadi orang yang pemaaf. Sehingga lingkungan kita tercipta kedamaian,” ucapnya.

Plh Kapolres Baubau juga menyampaikan jika ada permasalahan dalam lingkungan sekecil apapun agar disampaikan ke pihak Kepolisian. Dengan menghubungi nomor Hand Phone (HP) pengaduan yang sudah tersebar di Hotline.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Kapolres Baubau membagikan sembako kepada anak-anak yatim piatu yang melaksanakan sholat Jumat.

Sementara itu Ketua Takmir Mesjid Nurul Iksan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan safari sholat Jumat yang dilakukan oleh Polres Baubau. Dengan harapan semoga silaturrahmi antara masyarakat dan Polri lebih dekat lagi. (Tribunbuton.com/adm)