OPERASI ZEBRA ANOA, WABUP BUTUR HIMBAU MASYARAKAT PATUHI ATURAN LALIN

124
Wakil Bupati Buton Utara Ahali, SH., MH Disambut Kapolres Buton Utara AKBP Bungin Masokan Misalayuk Pada Apel Gelar Pasukan Patuh Zebra Anoa

 

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Kepolisian Resort Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Apel Gelar Pasukan operasi zebra anoa 2022. Di Pelataran Polres Butur, Senin 3 Oktober 2022.

Operasi Zebra Anoa berlangsung selama dua pekan dimulai dari 3 hingga 16 Oktober 2022 mendatang. Kegiatan ini merupakan upaya bersama menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas.

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali SH, mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi aturan berlalu lintas, dengan melengkapi surat-surat berkendara.

Kepada orang tua diharapkan lebih peka dengan cara memberikan edukasi positif bagi anak-anak di bawah umur tentang tertib lalu lintas. “siapkan surat-surat kendaraan bermotor dan taati aturan lalu lintas insha Allah kita akan terhindar dari tilang atau sweaping dari petugas,” pinta Wabup Butur, usai apel gelar pasukan itu.

Ahali, juga menyampaikan operasi zebra anoa dilaksanakan dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas dan mencegah sikap ugal-ugalan pengendara roda dua.

“Saya harap peran serta masyarakat/pemakai jalan agar memahami tata tertib berlalu lintas dan keselamatan tetap nomor satu. Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas ini disiapkan untuk menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di tengah Pandemi Covid 19 Wilayah Hukum Polres Buton Utara,”tandasnya.

Kapolres Buton Utara, AKBP Bungin Maapkan Misalayuk, menyampaikan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Butur ini mengatakan operasi zebra anoa dilaksanakan melalui pendekatan persuasif dan edukatif kepada masyarakat pengguna jalan melalui kegiatan Diklat Lantas, penerangan masyarakat, serta pelayanan informasi lalu lintas baik melalui Regional Traffic Managemen Center (RTMC) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra dan TMC Polres jajaran. (Tribunbuton.com/Asm)