SOSIALISASI KAMTIBMAS, POLRES MUNA GELAR LOMBA CERDAS CERMAT DAN OLIMPIADE MATEMATIKA

384
Ketgam: Foto bersama Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin,bersama tim learning sience center (LSC) dan KCD Muna, Muna Barat.

 

MUNA, TRIBUNBUTON.COM – Kepolisian Resor (Polres) Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar lomba cerdas-cermat dan olimpiade Matematika, Kapolres Cup II. Dengan peserta berjenjang mulai tingkatan SD hingga SMA.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersama Polri Cerdas Negeriku” itu, rencananya akan diselenggarakan mulai 17 Oktober 2022 mendatang. Polres Muna akan bekerjasama dengan Learning Sience Center (LSC) sebagai panitia.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, mengatakan lomba olimpiade Kapolres Cup I sebelumnya digelar 2018 lalu dan berjalan sukses. Sejak awal kegiatan ini direncanakan rutin setiap tahun. Namun karena pandemi Covid-19, sehingga baru bisa dilanjutkan tahun ini.

“Ini sangat penting bagi kami dalam rangka menjaga Kamtibmas dan ikut andil mencerdaskan anak bangsa sebagaimana yang diamanatkan Undang-undang 1945,” kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin. Selasa 27 September 2022.

Perwira dengan dua melati di pundaknya itu menjelaskan kegiatan olimpiade Matematika sebagai ajang mensosialisasikan pesan-pesan yang berhubungan dengan Kamtibmas. Mengingat, kerap terjadi perkelahian antar siswa yang menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kapolres Muna, berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga kedamaian dan ketenangan bagi seluruh masyarakat.

“Lewat kegiatan ini, kami berharap kualitas pendidikan anak-anak kita bisa lebih meningkat dan wilayah kita juga selalu dalam kondisi yang aman dan tentram,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Usman Bin Amin, mengungkapkan saat ini pihaknya tengah memaksimalkan segala persiapan yang dilakukan sebelum lomba dimulai. Termasuk jadwal pendaftaran.

“Para pelajar nanti akan memperebutkan piala bergilir Kapolres Cup II. Dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Insya Allah bisa berjalan sukses,” ungkapnya.

Untuk diketahui, lomba bergengsi itu akan diikuti ratusan siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Muna dan Muna Barat. (Tribunbuton.com/Ros)