ULAR PITON SEPANJANG 7 METER GEGERKAN WARGA DESA LATOMPE MUNA BARAT

181
Ketgam: Warga bekerjasama menggotong ular piton setelah berhasil dilumpuhkan. Foto ist

 

MUNA BARAT, TRIBUNBUTON.COM – Penemuan seekor Ular Piton sepanjang tujuh meter menggegerkan warga Desa Latompe Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hewan melata bercorak batik itu pertama kali ditemukan salah seorang petani bernama La Densi. Rabu 21 September 2022, sekitar pukul 09.00 wita.

La Densi, mengatakan dia bersama rekan-rekannya hendak membersihkan lokasi kebun kolektif persiapan penanaman jagung kuning yang luasnya kurang lebih 100 hektar.

“Sedang asyik memangkas rumput menggunakan parang. Seketika saya kaget dengan melihat penampakan ular yang sedang berdiam diri dibalik semak-semak. Saya langsung berteriak memanggil rekan-rekanku. Singkat cerita, akhirnya kami berhasil melumpuhkan,” La Densi, bercerita. Jumat 23 September 2022.

Setelah melihat kondisi ular yang sudah tak bernyawa lanjut La Densi. Bersama rekan-rekannya kemudian menggotong ular itu ke wilayah perkampungan. “Saat ini sudah dibawa di Kambara itu ular,” kata La Densi.

Ditambahkannya, Ular Piton yang berhasil ditangkap itu berukuran panjang sekitar tujuh meter lebih. Dengan lingkar badan diperkirakan sebesar paha orang dewasa.

“Kayaknya itu ular sedang siap-siap untuk bertelur. Karena, di bagian perutnya memang terlihat seperti bengkak,” pungksnya. (Tribunbuton.com/Ros)