KPU WAKATOBI RESMI MEMBUKA HELP DESK PENDAFTARAN PARPOL PESERTA PEMILU 2024, PBB WAKATOBI SIAGA DIHARI PERTAMA

217

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka Help Desk Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024. Senin 1 Agustus 2022.

Pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu tahun 2024. Dimulai dengan penyerahan perlengkapan help desk dari Plh Ketua KPU Wakatobi, Rizal, kepada Ketua help desk KPU Wakatobi, La Ode Nursalam. Selanjutnya diserahkan ke koordinator tim 1 yang mulai bertugas terhitung sejak hari ini Senin 1 Agustus 2022.

Sesuai jadwal, Help Desk Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024 dimulai 1 Agustus 2022 – 14 Desember 2022.

Plh Ketua KPU Wakatobi, Rizal, mengungkapkan jika pembentukan Help Desk berdasarkan surat KPU Nomor 574/PL.01-SD/05/2022. Tentang pembentukan help desk KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota serta penyampaian petunjuk pelaksanaan dan SOP help desk.

Lanjut Rizal, helpdesk yang dibentuk KPU kabupaten/kota bertujuan untuk melayani konsultasi dan pemberian informasi tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan calon peserta Pemilu tahun 2024, karena mulai dari tahapan pendaftaran sampai dengan tahapan verifikasi administrasi semua proses itu tersentralisasi dilakukan di KPU RI.

Ketua DPC PBB Wakatobi, Ramil saat konsultasi terkait help desk di KPU Wakatobi. FOTO Duriani

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Wakatobi, Ramil. Merupakan perwakilan partai politik yang pertama hadir dihari pertama pembukaan Help Desk Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024.

“Saya selaku Ketua DPC PBB Kabupaten Wakatobi hadir di hari pertama untuk melakukan konsultasi terkait rencana dan jadwal verifikasi administrasi dan verifikasi faktual nanti. Sehingga di internal kami bisa mengantisipasi sedini mungkin,” pungkas Ketua DPC PBB Wakatobi, Ramil. (Tribunbuton.com/adm)