TAK ADA SEGMEN BAGI DINSOS DI BANJIR BUNGI

156
Sekretaris Dinas Sosial Baubau, La Kaju

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Petani di Kecamatan Bungi menjadi yang paling terkena dampak karena sawah terendam banjir beberapa waktu lalu. Meski demikian, tak ada kerusakan rumah atau korban jiwa pada peristiwa ini.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Baubau, Drs La Kaju, mengatakan pihak Dinsos sudah turun ke lapangan dalam kegiatan tanggap darurat banjir di Kecamatan Bungi. Namun sejauh ini, tim tidak menemukan segmen yang menjadi bagian dari tanggung jawab Dinsos.

“Kita melihat apakah ada yang perlu dibantu, misalnya apakah terdapat korban?” ujarnya kepada awak tribunbuton.com,” Senin 27 Juni 2022.

Menurut dia, seandainya di lapangan ada yang membutuhkan tempat tinggal atau tidak mempunyai makanan, maka pihak Dinsos akan memberikan makanan dan kemudian nanti akan didirikan tenda.

“Selama peninjauan yang paling terkena dampak adalah petani karena banyak sawah yang terendam,” ungkap La Kaju.

Berdasarkan hasil pantauan Dinsos Baubau, tidak ada rumah yang rusak atau terbawa banjir dan juga tidak ada korban. Yang ada hanya kerusakan sawah yang bukan menjadi tanggung jawab Dinsos.

Meski demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak kelurahan. Namun sampai saat ini belum ada laporan terkait dampak sosial dari banjir. (p1)