PRESIDEN RI BAKAL HADIRI GTRA SUMMIT 2022 WAKATOBI, BEGINI TANGGAPAN HUGUA

121
Hugua, saat bertemu komunitas PHRI Wakatobi. FOTO Duriani

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP-P), Ir Hugua, mengatakan rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, di Kabupaten Wakatobi dalam rangka GTRA Summit 8-9 Juni 2022.

Adalah momentum kebangkitan kembali Pariwisata di Sulawesi Tenggara dan Wakatobi khususnya. Sebagai 10 top destinasi pariwisata nasional.

Hal itu diungkapkannya saat bertemu puluhan komunitas Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Wakatobi, Senin (23/5/2022).

Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dapil Sulawesi Tenggara tersebut. Kehadiran Presiden RI di Wakatobi dalam GTRA Summit 2022. Pada saat bersamaan memperkenalkan Wakatobi jika Wakatobi sekelas nasional bahkan dunia sebagai pusat keanekaragaman hayati.

“Dari 870 jenis terumbu karang di dunia, 750 spesies ada di Wakatobi. Dibanding Karibia cuma 50 spesies. Inilah yang mendasari Wakatobi layak dijual hingga dunia internasional,” umbar Hugua.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode itu menambahkan peran Wakatobi dalam menggenjot pariwisata di Sultra sangat besar. Sehingga diharapkan dapat memicu angka kunjungan wisatawan disejumlah daerah lain di Sultra.

“Di Sultra, Wakatobi ini ibarat pelatuk, pemantik atau pemicu pariwisata di Sultra,” tutupnya. (Tribunbuton.com/Duriani)