tribunbuton.com

PARIWARA

JAMBORE GERMAS
BERKARAKTER PO-5

DINAS Kesehatan Kota Baubau bersama Saka Bakti Husada menyelenggarakan Jambore Germas untuk mengasah mental siswa menjadi pribadi yang lebih kuat dan mandiri. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bertujuan untuk memasyarakatkan perilaku hidup sehat dan mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kota Baubau yang berada pada level 3.

Jambore Germas diselenggarakan di Kotamara selama tiga hari, sejak Jumat 05 November s/d Minggu 07 November 2021. Jambore Germas bertajuk "Menyiapkan Generasi Sehat, Kreatif, dan Berkarakter PO-5 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru", sekaligus menyambut hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2021.

Wakil Wali Kota Baubau, Ahmad Monianse saat membuka Jambore Germas.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse. Kegiatan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang merupakan kunci utama dalam menekan penyebaran Covid 19.

Ahmad Monianse, menilai kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinkes Baubau, bersama Saka Bakti Husada ini, mengajarkan tentang bagaimana berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya kegiatan ini, semangat hidup sehat tersampaikan.

Wakil Walikota Baubau ahmad Monianse, Saat di wawancarai oleh sejumlah wartawan di lokasi kegiatan Jambore Germas 2021

"Karna suatu kesyukuran sampai hari ini ada pramuka yang mau membantu program Dinas Kesehatan untuk mensosialisasikan bagaimana cara hidup sehat," ungkap Monianse, kepada sejumlah awak media.

Yeti Indrasari R SKM, selaku Pembawa Acara (Master of Ceremony/MC).
Maryanto Nur shamsul SKM, M.Kes memimpin doa pembukaan Jambore Germas 2021 Kota Baubau.

Menyiapkan Generasi Sehat, Kreatif, dan Berkarakter PO-5 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Dr Roni Muhtar MPd, Saat di wawancarai oleh sejumlah wartawan di lokasi kegiatan Jambore Germas

Ketua Kwarcab Kota Baubau, Dr Roni Muhtar MPd, mengatakan Jambore Germas, dapat membangun generasi sehat, kreatif, dengan berkarakter Po-5. Keberadaan pemuda melalui kegiatan yang positif ini di masa mendatang akan menjadi pelaku pergerakan kebaikan dalam hal positif bagi masyarakat Kota Baubau.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan lomba yang bernilai positif. Di antaranya cerdas cermat, lomba yelyel germas, dan lomba ase. Berbagai kegiatan lomba ini digelar untuk tujuan positif agar para pemuda ke depannya selalu melakukan hal-hal yang positif.

Lomba Cerdas Cermat

Peserta Lomba Cerdas Cermat

Lomba cerdas cermat dapat menguji dan mengasah wawasan siswa-siswi dalam dunia kesehatan dan seputar dunia kepramukaan. Sehingga di kemudian hari kita sudah siap dalam hal apapun yang nantinya mungkin terjadi.

Sebelah Kanan dr.Pangeran Abdul Azis Salam Ketua Umum Saka Bakti Husada,Bagian Tengah Safariah SKM Sebagai Ketua Harian Saka Bakti Husada, Sebelah Kiri Yeti Indrasari R SKM, Sebagai bendahara Saka Bakti Husada.Sedang Menyaksikan Proses Berlansungnya Lomba Cerdas Cermat
Pamong Saka Bakti Husada, Muhammad Ali, menyerahkan piala dan bingkisan kepada tim yang meraih juara I lomba cerdas cermat.
Pamong Saka Bakti Husada, Muhammad Ali, menyerahkan piala dan bingkisan kepada tim yang meraih juara II lomba cerdas cermat.
Pamong Saka Bakti Husada, Muhammad Ali, menyerahkan piala dan bingkisan kepada tim yang meraih juara III lomba cerdas cermat.

Lomba Yel-yel

Lomba yel-yel berlansung meriah. Para peserta membuat para penonton dan dewan juri tertawa lepas menyaksikan keunikan yel-yel dari masing-masing peserta. Yel yel dalam pramuka, dapat memberi semangat dan melatih kekompakan.

Perwakilan Kwartir Tingkat Kota Baubau, Nasrun, menyerahkan piala dan bingkisan kepada Tim pemenang Juara I lomba yel-yel.
Perwakilan Kwartir Tingkat Kota Baubau, Nasrun, menyerahkan piala dan bingkisan kepada Tim pemenang Juara II lomba yel-yel.
Perwakilan Kwartir Tingkat Kota Baubau, Nasrun, menyerahkan piala dan bingkisan kepada Tim pemenang Juara III lomba yel-yel.

Lomba Ase

Ase merupakan permainan tradisional khas masyarakat Buton. Lomba ase dapat mengasah mental, fisik. Melalui permainan ase, setiap tim saling beradu strategi satu sama lain.

Safariah SKM, Ketua Harian Saka Bakti Husada, menyerahkan piala dan bingkisan kepada Tim pemenang lomba Ase Sebagai Juara I
Safariah SKM, Ketua Harian Saka Bakti Husada, menyerahkan piala dan bingkisan kepada Tim pemenang lomba Ase Sebagai Juara II
Safariah SKM, Ketua Harian Saka Bakti Husada, menyerahkan piala dan bingkisan kepada Tim pemenang lomba Ase Sebagai Juara III

Juara Terbaik Dalam Lomba Jambore Germas

Ketua Dewan Juri Jambore Germas 2021, Ajirasa, mengumumkan juara terbaik I diraih oleh Tim Gudep SAW. Juara terbaik II jatuh kepada Tim Gudep Jogugu. Dan juara terbaik III jatuh kepada Tim Gudep Gajah Mada.

Ketua Umum Saka Bakti Husada dr.Pangeran Abdul Azis Salam, menyerahkan piala dan bingkisan kepada juara terbaik I pada lomba Jambore Germas 2021 Kota Baubau.
Ketua Umum Saka Bakti Husada dr.Pangeran Abdul Azis Salam, menyerahkan piala dan bingkisan kepada juara terbaik II pada lomba Jambore Germas 2021 Kota Baubau.
Ketua Umum Saka Bakti Husada dr.Pangeran Abdul Azis Salam, menyerahkan piala dan bingkisan kepada juara terbaik III pada lomba Jambore Germas 2021 Kota Baubau.
Ketua Umum Saka Bakti Husada dr.Pangeran Abdul Azis Salam bersama pemenang lomba terbaik Jambore Germas 2021

dr Pangeran Abdul Azis Salam, selaku Ketua Umum Saka Bakti Husada, Setelah menyerahkan piala dan bingkisan juara terbaik. Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba.

Dengan berakhirnya rangkaian lomba, sekaligus berakhirnya Jambore Germas 2021. Kegiatan ini ditutup dengan resmi oleh dr Pangeran Abdul Azis Salam, ditandai dengan tepuk pramuka yang sangat meriah.

Lomba yang diikuti peserta Jambore Germas 2021, menurutnya cukup meriah. Untuk itu ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta Jambore Germas 2021 yang juga mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

"Sangat luar biasa sekali, Kalian semua hebat" ucapnya saat berpidato di depan peserta Jambore Germas 2021.

Kegiatan Jambore Germas bisa dilanjutkan di masa yang akan datang. Kiranya kedepan lebih banyak peserta yang terlibat dari berbagai sekolah di Kota Baubau. (*)

DINAS KESEHATAN KOTA BAUBAU

PARIWARA

JAMBORE GERMAS BERKARAKTER PO-5

DINAS Kesehatan Kota Baubau menggelar Jambore dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk mengasah mental siswa menjadi pribadi yang lebih kuat dan mandiri. Penerapan Germas bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kota Baubau yang berada pada level 3.

Jambore Germas diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau di Kotamara selama tiga hari sejak Jumat 05 November s/d Minggu 07 November 2021. Jambore Germas bertajuk "Menyiapkan Generasi Sehat, Kreatif, dan Berkarakter PO-5 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru", sekaligus menyambut hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2021.

Wakil Wali Kota Baubau, Ahmad Monianse saat membuka Jambore Germas.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse. Kegiatan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan program pola hidup bersih dan sehat yang merupakan kunci utama dalam menekan penyebaran Covid 19.

Ahmad Monianse, menilai kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinkes Baubau, dilaksanakan oleh Saka Bakti Husada, mengajarkan tentang bagaimana pola hidup sehat. Dengan adanya kegiatan ini, semangat hidup sehat tersampaikan.

Wakil Walikota Baubau ahmad Monianse, Saat di wawancarai oleh sejumlah wartawan di lokasi kegiatan Jambore Germas 2021

"Karna suatu kesyukuran sampai hari ini ada pramuka yang mau membantu program Dinas Kesehatan untuk mensosialisakan bagaimana cara hidup sehat," ungkap Monianse, kepada sejumlah awak media.

Yeti Indrasari R SKM, selaku Pembawa Acara (Master of Ceremony/MC).
Maryanto Nur shamsul SKM, M.Kes memimpin doa pembukaan Jambore Germas 2021 Kota Baubau.

Menyiapkan Generasi Sehat, Kreatif, dan Berkarakter PO-5 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Dr Roni Muhtar MPd, Saat di wawancarai oleh sejumlah wartawan di lokasi kegiatan Jambore Germas

Ketua Kwarcab Kota Baubau, Dr Roni Muhtar MPd, mengatakan Jambore Germas, dapat membangun generasi sehat, kreatif, dengan berkarakter Po-5. Keberadaan pemuda melalui kegiatan yang positif ini di masa mendatang akan menjadi pelaku pergerakan kebaikan dalam hal positif bagi masyarakat Kota Baubau.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan lomba yang bernilai positif. Di antaranya cerdas cermat, lomba yelyel, dan lomba ase. Berbagai kegiatan lomba ini digelar untuk tujuan positif agar para pemuda ke depannya selalu melakukan hal-hal yang positif.

DINAS KESEHATAN KOTA BAUBAU

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram