AKSI SOSIAL DONOR PLASMA GARDA PEMUDA NASDEM

135
Pose bersama usai Rapat Koordinasi Garda Pemuda Nasdem Bersama pengurua Partai Nasdem Kota Baubau, Sabtu (19/9/2021). FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – DPD Garda Pemuda Partai Nasdem akan menggelar aksi sosial Pemuda Siaga Pandemi (PSP). Aksi sosial dalam rangka menghasapi Sumpah Pemuda berupa donor darah dan plasma.

Ketua Garda Pemuda Nasden Kota Baubau, Mulyadi, via rilis menjelaskan PSP berderma digelar serentak secara nasional. Terkait ini, DPD Garda Pemuda Nasdem Kota Baubau akan berkoordinasi dengan PMI Kota Baubau sebagai tindak lanjut dari surat PMI pusat mengenenai rekomendasi mendukung kegiatan.

“Aksi sosial ini berupa aksi donor darah dan plasma dari bagi penderita Covid 19,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya :  RAMAIKAN HUT RI DENGAN UMBUL-UMBUL DAN BENDERA MERAH PUTIH SAJA

Garda Pemuda Nasdem Kota Baubau berharap kepada semua pihak khususnya PMI, mahasiswa, dan siswa se Kota Baubau akan dilibatkan dalam akasi donor darah Oktober mendatang. Dalam aksi sosial ini ditarget terkumpul 100 pendonor termasuk pemuda Nasdem.

Sementara itu ketua DPD Partai Nasdem Kota Baubau, Arifuddin SSos menyambut baik rencan kegiatan aksi sosial ini. Menurut dia hal ini akan membantu ketersediaan darah di PMI dan UTD.

Artikel Menarik Lainnya :  PWI BAUBAU KERJASAMA JaKA BAGI HANDSANITIZER

Mengingat RS Baubau merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk daerah kepulauan. Hampir setiap hari kebutuhan darah di Kota Baubau meningkat namun ketersediaan darah sangat kurang.

“Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini akan sedikit membantu keterdiaan darah di Kota Baubau,” tutupnya.

Dalam mempersiapkan aksi sosial ini Garda Pemuda Nasdem telah menggelar rapat koordinasi dengan DPD Partai Nasdem pada Sabtu (18/9/2031) dan telah membentuk team kerja.(adm)

Komentar Anda