HALIANA LETAKAN BATU PERTAMA PLHUT KEMENAG WAKATOBI

349
Suasana peletakan Batu pertama gedung PLHTU di belakng Kantor Kemenag Kabupaten Wakatobi. FOTO:LD SAMSUDIN

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM
– Bupati Wakatobi H Haliana letakan batu pertama gedung Pusat Layanan Haji Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Senin 2 Agustus 2021 di Lingkungan Kantor Kemenag Wakatobi.

Dalam sambutannya, H Haliana, mengatakan dengan berdirinya Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, kedepan Kabupaten Wakatobi sudah dapat mendirikan Asrama Haji.

” Ini langkah awal bagi Masyarakat Wakatobi mudah-mudahan kedepannya kita sudah memiliki Asrama Haji,” Katanya.

Dia juga menyampaikan kepada para kontraktor agar bekerja sesuai dengan kualitasnya bukan kuantitas, sehingga pemakaian Gedung bisa bertahan lama dan di nikmati Masyarakat Wakatobi seutuhnya.

” Harus yang kualitasnya tahan lama. ,bukan asal buat aja,” tegas Haliana.

Sementara itu kepala Bidang Penyelenggara Haji Dan Umrah Sulawesi Tenggara Ibu Marni mengatakan, untuk Sulawesi Tenggara terdapat Lima Kabupaten yang terdapat terdapat PLHUT.

” Saat ini yang sudah terbangun PLHUT yakni Kabupaten Kolaka dan Konawe, dan sementara berlangsung pembangunan yakni , Bau-bau, Bombana dan Wakatobi,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, untuk jamaah Haji yang tertunda di Sulawesi Tenggara sebanyak 46,899 dan di Wakatobi sebanyak 1772 jamaah, dan jamaah yang tidak berangkat pada tahun 2020 sebanyak 90 jamaah.

“Itulah total keseluruhanjamaah haji yang ada di Wakatobi,” tutupnya