KODIM 1429 BUTUR GELAR SERBUAN VAKSINASI KETIGA

81
Bupati Butur H Muhammad Ridwan Zakariah (Kanan) Dandim 1429 Butur Letkol Kav Khomaruddin (Tengah) Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk (Kiri) memantau langsung kegiatan Serbuan Vaksin Tahap III. FOTO:ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah guna mempercepat penanganan dan pemutusan rantai virus corona Markas Komando Distrik Militer 1429 (Makodim) Buton Utara menggelar kegiatan serbuan vaksinasi untuk ketiga kalinya. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah di lapangan tenis Kecamatan Kulisusu, Kamis 15 Juli 2021.

Dandim 1429 Butur, Letkol Kav Khomaruddin ST, mengatakan TNI bersinergi dengan pemerintah guna mensukseskan program vaksinasi nasional. Pasalnya penyebaran coronavirus makin meningkat di negeri yang kita cintai ini.

Olehnya itu Kodim 1429 Butur melaksanakan program serbuan vaksin untuk masyarakat. Program ini merupakan salah satu kegiatan TNI berupaya membantu pemerintah. TNI/POLRI diberi alokasi 40% untuk kegiatan vaksin nasional oleh pemerintah. Kegiatan ini dilaksankan serempak diseluruh jajaran Kodam dan Korem seindonesia.

“Kalau Korem dilaksanakan melalui jajaran Kodim. Khusus Kodim 1429 Butur sudah melaksanakan kegiatan serbuan vaksin sebanyak tiga kali, pertama kali kita laksanakan di ruangan Indoor Islamic Center Minaminanga, kemudian di Puskesmas Kulisusu Barat dan untuk hari ini kami laksanakan di lapangan tenis Butur,”jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTUR RESMIKAN PASAR RAKYAT

Dirinya menghimbau masyarakat agar tidak takut dan bersifat apatis terhadap program vaksinasi nasional. Imej buruk dan beberapa berita hoaks yang beredar jadi boomerang masyarakat untuk mau divaksin.

Khomaruddin menilai, dengan vaksin menjadikan imun tubuh makin meningkat. Sehingga dapat mengendalikan serangan virus dalam tubuh. Kegiatan social ekonomi menjadi normal kembali bila program vaksin nasional berhasil dilaksanakan serempak seluruh Indonesia,”katanya.

Tahap I pelaksanaan serbuan vaksin Kodim 1429 Butur tanggal 4 Juni 2021 di Islamic Center Minaminanga sebanyak 404 orang dari 414 pendaftar. Namun 10 orang tidak dapat mengikuti vaksin disebabkan gangguan kesehatan. Tahap II serbuan vaksinasi terpadu Kodim 1429 Butur dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Kulisusu Barat tanggal 5 Juni 2021 sekitar 60 orang, Kegiatan serbuan vaksin tahap III dilaksanakan dilapangan tenis Kulisusu dengan target sebanyak 700 dosis,” paparnya.

Artikel Menarik Lainnya :  KEJUTAN, POLSEK KULISUSU BAWA KUE KE KORAMIL KULISUSU

Plt Kadinkes Butur Marsuli, melalui Kepala Bidang Pencegaan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Muhammad Darlan menambahkan, jumlah dosis vaksin yang telah digunakan untuk masyarakat sebanyak 8303 Dosis. Stock vaksin yang tersedia saat ini sebanyak 1800 dosis yang bakal digunakan untuk Kodim 1429 Butur, Polres dan Dinkes Butur.

“Stock yang kami beri untuk dukung program serbuan vaksin Kodim 1429 Butur sebanyak 700 dosis. Polres Butur sebanyak 500 dosis dan untuk Dinkes sendiri sebanyak 600 dosis,” jelasnya. (m1)

Komentar Anda