KEJARI BUTON GELAR BAKTI SOSIAL

63
Kejari Buton lakukan donor darah. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 61 dan juga hari ulang tahun (HUT) XXI Ikatan Adyaksa Dharmakarini tahun 2021. Kegiatan diawali dengan aksi memberian 61 paket bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19, Kamis 15 Juli 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buton, ER Wiranto SH melalui Kasi Intelijen Kejari Buton, Kamaruddin SH, menjelaskan pada Rabu 14 Juli 2021 melaksanakan aksi donor darah yang berlangsung di aula Adhyaksa, Kejari Buton. Sebanyak 61 kantong darah dikumpulkan. Bantuan sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di sejumlah titik.

Artikel Menarik Lainnya :  KANTOR DISDIK BUTON DI BOBOL MALING

“Kegiatan bakti sosial merupakan tindak lanjut dari arahan Jaksa Agung Muda Intelijen Republik Indonesia selaku Ketua Umum Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa. Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19”, tuturnya.

Pihaknya menambahkan, dalam kegiatan pembagian sembako, Kajari bersama para kasi dan pegawai Kejari Buton melakukannya dengan cara diantar langsung ke rumah-rumah masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kerumunan.

“Tim pembagi sembako dalam menjalankan tugas menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta memakai handsanitizer. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Buton”, terangya

Artikel Menarik Lainnya :  KORBAN KERACUNAN MASSAL DI BUTON BERANGSUR PULIH

Lanjut dia, melalui bakti sosial ini Kajari Buton berharap sembako yang dibagikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu sebagaimana imbauan Kajari Buton, Karimuddin mengimbau masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. (Ilw)

Komentar Anda