ILMU KOMUNIKASI MENJUARAI TURNAMEN FUTSAL PGSD CUP I UMB

301

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Tim Futsal Program Studi Ilmu Komunikasi berhasil menjadi juara di Turnamen PGSD Cup I setelah di partai final mengalahkan Tim Futsal dari HMPS PBSI melalui adu penalti. Final berlangsung di Futsal 72, Kelurahan Tanganapada, Kamis 24 Juni 2021.

Kaprodi PGSD, Acoci SPd MPd, menjelaskan Turnamen Futsal PGSD Cup I merupakan kegiatan yang dibentuk Himunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGSD Universitas Muhammadiyah Buton (UMB).

“Turnamen tersebut bertujuan menciptakan kekerabatan, solidaritas diantara mahasiswa UMB Lintas Prodi untuk menyambung Silaturahim,” jelasnya.

Partai final berlangsung meriah, sorakan dari pendukung kedua tim membuat pertandingan menjadi seru. Dosen-dosen yang mengajar di prodi masing-masing juga turut memberikan dukungan.

Artikel Menarik Lainnya :  12 TATIB LOMBA DA'I CILIK BAUBAU

Babak pertama, Ilmu Komunikasi tertingal 2-0. Diakhir babak kedua kedudukan skor imbang 3-3 dan dilanjutkan dengan adu penalti. Ilmu Komunikasi memenangkan adu penalti dengan skor 4-2.

Salah satu pemain dari Ilmu Komunikasi sekaligus pencetak gol terbanyak, Hafidz Hasim mengungkapkan rasa bahagianya karena timnya berhasil juara.

“Ini semua berkat kerja keras, kekompakan dan semangat tim. Serta terima kasih kepada teman-teman mahasiswa Ilmu Komunikasi yang sudah memberikan dukungan kepada kami,” ungkap nomor punggung 18 itu.

Tanggapan dari Kaprodi Ilmu Komunikasi, Ansar Suherman, S.IP., M.I.Kom, yang dihubungi melalui pesan whatsapp mengatakan “ajang ini bukanlah untuk show of force. Tetapi ajang untuk membuktikan siapa yang paling tangguh. Namun ini membuktikan bahwa UMB punya mahasiswa dengan talenta-talenta olahraga yang siap untuk dibina. Olehnya itu terima kasih kepada PGSD yang sudah menginisiasi turnamen ini. Dan Ucapan selamat, terima kasih kepada tim Futsal Ilmu Komunikasi yang sudah membuktikan bahwa mahasiswa Ilmu Komunikasi tidak hanya mampu berpretasi dalam akademik namun juga di bidang non akademik.”

Artikel Menarik Lainnya :  Dialog Publik, Arman Manila: RZWP3K Untuk Siapa?

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMB telah berprestasi di tingkat Nasional dan 15 prestasi ditingkat Internasional.

“Saya rasa kegiatan yang dibuat perdana HMPS PGSD ini bisa dibilang sukses. Oleh karenanya kami berharap turnamen ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan kami,” tutup Kaprodi PGSD. (ISHAR)

Komentar Anda