PPDB: SMAN 1 SELALU KELEBIHAN KUOTA

465
Kepala SMAN 1 Wangi-wangi, Yuwono. FOTO: LD SAMSUDIN/TRIBUNBUTON.COM

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Tak bisa dipungkiri setiap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMAN 1 Wangi-wangi selalu kelebihan kuota dari tahun ketahunya. Pasalnya selain letaknya yang berada di dalam kota, juga merupakan sekolah favorit di Pulau Wangi-wangi.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Wangi-wangi, Sarwana, mengatakan kelebihan SMAN 1 dari tahun ketahun selalu dipadati para peserta didik baru. Sehingga pihak sekolah tidak kesulitan mempromosikan sekolah.

“Kami selalu kelebihan kuota siswa baru dari tahun ketahun walaupun tanpa ada promosi disekolah-sekolah,” ungkap Sarwana, Selasa 22 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Wangi-wangi, Yowono, mengatakan walaupun hasil kesepakatan bersama para kepala sekolah untuk membagi wilayah PPDB, masih ada saja siswa di luar wilayah pembagian yang ingin mendaftar di SMAN 1 Wangi-wangi.

” Walaupun sudah ada wilayah pembagian,ada saja siswa yang mau mendaftar di Sekolah ini,”ungkap Yuwono, Selasa 22 Juni 2021.

Dia juga menambahkan, SMAN 1 Wangi-wangi mempersiapkan Delapan Rombel ( Room Belajar) untuk PPBD tahun ajaran 2021/2022 dengan jumlah siswa 36 setiap Rombelnya.

” Saat ini kami menyiapkan Delapan Rombel untuk siswa baru,dengan 36 siswa per rombelnya,” tutupnya.

Ditempat yang sama Ade Lia salah satu PPDB mengatakan, dirinya sangat menfavoritkan SMAN 1 Wangi-wangi,selain kebanyakan temanya masuk disekolah itu ,juga banyak para seniornya yanag menggumkan SMAN 1 Wangi-wangi.

” Selain banyak teman-temanku masuk di SMAN 1 Wangi-wangi, juga banyak para senior-senior yang menceritakan keunggulan sekolah favorit itu,” ungkap Ade Lia.

Perlu diketahui pembukaan PPDB berlangsung sejak 21 Juni hingga 3 Juli 2021 mendatang. (m2)