STAF KHUSUS KEMENTERIAN RI UNGKAP POTENSI LAUT DAN PERIKANAN BUTENG

340
Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE saat mendampingi Staf Khusus Kementerian Perikanan dan Kelautan RI di Desa Terapung. FOTO:HUMAS BUTENG/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Staf Khusus Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, Brigjenpol Victor Manoppo mengungkapkan potensi lokal Perikanan dan Kelautan Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 14 Januari 2021.

Menurut Victor Manappo, dengan menjadi salah satu daerah yang memiliki laut yang cukup luas, harusnya sektor Buteng ini bisa dimanfaafkan bagi masyarakat dengan memanfaatkan lokal system di daerah untuk upaya menjadikan kesejahteraan bagi masyarakat .

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTENG DIDESAK ALIHKAN ASET PDAM BUTON KE PDAM BUTENG

“Keinginan kita agar nilai tambah nelayan meningkat dari hasil pekerjaannya, dengan tetap memperhatikan lokal system di daerah, salah satunya seperti di Buteng ini” ungkap Victor Manoppo saat berdiskusi dengan masyarakat di Desa Waburense.

Kedatangan mereka ke Buteng diutus khusus oleh Menteri KKP RI untuk bisa menganalisis persoalan yang ada di Sultra utamanya di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Artikel Menarik Lainnya :  IKLAN BARIS & EKONOMIS

“Kami datang dari Jakarta berempat diutus pak Menteri, untuk mengetahui masalah disini (Budidaya ikan, lobster dan ikan teri). Tugas kami mencatat, kemudian melaporkan hal ini ke pak Menteri agar nilai tambah nelayan meningkat dari hasil pekerjaannya,” ungkapnya.(p5)

Komentar Anda