TAHAPAN LELANG JABATAN LINGKUP PEMKAB WAKATOBI DIPASTIKAN TERHENTI SEMENTARA

826
Sekda Wakatobi, Drs H La Jumadin

WAKATOBI, TRIBUN BUTON

Lelang jabatan untuk lima jabatan tinggi pratama yang kini sedang berjalan di lingkup Pemkab Wakatobi dipastikan terhenti sementara waktu.

Hal itu dikarenakan salah satu panitia seleksi (pansel) lelang jabatan meninggal dunia. Sementara proses lelang berjalan harus memiliki anggota pansel yang paripurna.

“Panselnya lima orang. Hari ini dikabarkan satu orang meninggal dunia yakni Pak Profesor Hasanuddin Bua. Proses berjalan harus dengan lima orang pansel,” ungkap Sekda Wakatobi, Drs H La Jumadin, Kamis (10/6/2021).

Dengan kondisi itu lanjut La Jumadin, pihaknya harus mengusul ke Pemprov Sultra atau Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna meminta petunjuk mencari pengganti anggota pansel yang telah meninggal dunia.

“Segera kami usul ke Pemprov Sultra atau KASN untuk proses pengganti anggota pansel. Sehingga proses lelang bisa berjalan kembali. Intinya kami menunggu rekomendasi KASN,” ucap Sekda Wakatobi merangkap ketua pansel.

Artikel Menarik Lainnya :  Jumadin Resmi Jabat Sekda Wakatobi

Menurut La Jumadin, proses lelang jabatan untuk lima jabatan tinggi Pratama lingkup Pemkab Wakatobi itu. Kini telah melewati beberapa tahap. Tahap selanjutnya bisa berjalan jika sudah ada pengganti anggota pansel yang meninggal dunia itu.

“Proses atau tahap yang sudah berjalan ini yakni seleksi berkas dimana ada 22 orang lulus berkas. Selanjutnya, saat ini masih proses asesmen dan sementara menunggu hasil. Jika hasil keluar, kami menunggu dulu proses pengusulan penggantian anggota pansel yang meninggal dunia,” kata La Jumadin.

Jika proses pengusulan penggantian anggota pansel sudah terlaksana. La Jumadin, menjelaskan jika tahapan selanjutnya akan dilakukan seleksi kompetensi teknis. Didalamnya ada penguasaan tugas, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural akan dikompilasi dengan nilai assesment.

Artikel Menarik Lainnya :  Pemda Wakatobi Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Konawe

“Nilai kompetensi bidang akan diakumulasi dengan nilai asesmen. Dan dibagi dua yang akan melahirkan nilai tertinggi hingga terendah. Tiga besar nilai tertinggi disetiap jabatan yang dilamar, akan dilaporkan ke Bupati selaku PPK. Selanjutnya Bupati akan mengusulkan tiga besar untuk dimintakan rekomendasi persetujuan pelantikan dari KASN,” tutup La Jumadin.

Untuk diketahui, pansel lelang jabatan tinggi pratama lingkup Pemkab Wakatobi berjumlah lima orang. Dua orang dari birokrasi, dua dari akademisi dan satu dari tokoh masyarakat. (Duriani)

Komentar Anda