PINDAHKAN LOKASI PEMBANGUNAN KUA DI SAMPING SDN 1 TONDOMBULU!

248

BUSEL, TRIBUNBUTON.COM – Serikat Pemuda Pelajar Mahasiswa Lapola (SP2ML), meminta Camat Sampolawa pindahkan lokasi papan nama pembangunan KUA, di samping SDN 1 Todombulu yang akan dibangun di lahan bekas ex jati Sampolawa. Kawasan itu sudah diturunkan statusnya pada tahun 2011 dari hutan lindung menjadi area peruntukan lain.

 

Jamiludin, Ketua SP2ML mahasiswa hukum unidayan, mengatakan, seharusnya pemerintah Kecamatan Sampolawa berkordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk membebaskan area tersebut untuk menjadikan lahan pemukiman masyarakat. Karena letaknya starategis beradah di tengah-tengah perkampungan lLapola. Seperti yang di ketahui lahan tersebut sudah dikuasai oleh masyarakat dengan berkebun dan sudah tinggi tanamanya seperti pisang, kelapa dll. Takutnya hal ini akan menjadi konflik pemerintah dengan masyarakat jika dibiarkan berlarut-larut.

Artikel Menarik Lainnya :  Tokoh Masyarakat Ini,  Imbau masyarakat Tolak People Power

Jamiludin juga menyampaikan kepada pemerintah kecamatan jangan egois. Masih banyak lahan APL di Kecamatan Sampolawa Kelurahan Todombulu untuk bangun infrastruktur publik. Seprti kantor KUA, jangan lagi bangun di tengah, area yang seharusnya bisa dibangunkan perumahan untuk masyarakat.

“Apalagi penduduk lapola ada 30 kk yang belum punya rumah” jelasnya via rilis.

Artikel Menarik Lainnya :  NASIB KAPAL KARGO MUAT PENUMPANG BAUBAU, BUTON, BUTENG DITOLAK SANDAR

Pihakny memberi waktu 3 x24 jam agar camat Sampolawa memindahkan lokasi tersebut. Kalau tidak akan melakukan demo besar-besaran di kantor camat sampolawa. (adm)

Komentar Anda