BUPATI BUTUR APRESIASI LOKASABHA II

211
Bupati M Ridwan Zakariah (Baju Putih) dan Ketua TP-PKK (H Muniarty M Ridwan) Butur Foto Bersama dengan Para Penari Panyemba Dharma. FOTO: ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

Butuh Kolaborasi Untuk Membangun Butur

BUTUR TRIBUNBUTON.COM – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Muhammad Ridwan Zakariah, mengapresiasi sekaligus membuka secara resmi Lokasabha (Musyarawah Daerah) II Parisadhe Hindu Dharma Indonesia (PHDI) tahun 2021 di Kecamatan Bonegunu, Desa Waode Angkalo, Sabtu 16 Mei 2021.

Ridwan Zakariah mengatakan Lokasabha atau yang lebih dikenal dengan istilah Musyawarah Daerah (Musda). Ini adalah kegiatan organisasi keagamaan yang menjadi salah satu acuan dan refensi dalam menghasilkan ide serta gagasan untuk kepentingan umat.

“Pasalnya Musda merupakan sarana bertukar pikiran, pendapat dan pengalaman guna membangun daerah demi kepentingan umat manusia di Butur yang kita cintai ini,” kata Bupati Butur Ridwan Zakariah.

Artikel Menarik Lainnya :  RIDWAN: UMKM DAN SEKTOR PERKEBUNAN AKAN DIKEMBANGKAN

Musyarawah harus menghasilkan produk, utamanya untuk kepentingan pembangunan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh dan merata, palagi Musda dibidang keagamaan. Harus lebih produktif dalam pembinaan akhlak umat, produktif untuk saling bersatu demi kemajuan bukan bersatu untuk berbeda-beda.

Menurutnya kolaborasi dari berbagai unsur dan elemen Pemerintah, Swasta, LSM dan Masyarakat sangatlah penting untuk membangun Butur. Pasalnya Butur saat ini dengan status kondisi infrastruktur yang sangat memprihatikan.

Orang nomor satu di Butur ini menyampaikan, kolaborasi pemerintah dengan berbagai lembaga sangat dibutuhkan. Keselarasan pembangunan harus terwujud dengan tujuan mengatasi ketimpangan infrastruktur jalan dan irigasi untuk kesejahteraan rakyat. Kelangkaan pupuk, serangan hama tanaman, kurangnya bibit menjadi salah satu pokok bahasan dalam setiap Musda,”jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  970 LULUS SKD, 523 ORANG BERPOTENSI IKUT TES SKB DI BUTUR

“Dari lima tahun lalu masyarakat mengeluh akan infrastruktur jalan, irigasi serta kebutuhan bahan dan bibit pertanian. Kini saatnya pemerintah dan seluruh elemen berkolaborasi bekerjasama dengan baik membangun Butur lebih Maju, Adil dan Sejahtera,”harapnya.

Dirinya mengajak seluruh elemen untuk seiring sejalan dengan pemerintah demi pembangunan Butur lebih baik lagi dilima tahun yang akan datang. Pasalnya Pemda memiliki kewajiban memfasilitasi segala bentuk kebutuhan masyarakat guna meningkatkan taraf kehidupan sosial ekonomi,” tandasnya. (m1)

Komentar Anda