MENGENANG KRI NANGGALA 402, AS TAMRIN PIMPIN TABUR BUNGA

59

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Wali Kota Baubau, AS Tamrin, mengenang kapal selam KRI Nanggala 402 yang pernah masuk teluk Baubau tahun 2013 di periode pertamanya ia menjadi Wali Kota Baubau.

“Ada kenangan tersendiri dengan KRI Nanggala-402 ini. Saat itu saya diundang oleh kaptennya untuk berkeliling. Kenangan itu masih terngiang-ngiang,” kenang AS Tamrin usai upacara tabur bunga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Pelabuhan Murhum Baubau, Rabu 28 April 2021.

Upacara tabur bunga dilaksanakan untuk mengirim doa atas perjuangan para prajurit hiu kencana yang sudah berdedikasi mengawal keamanan laut RI. Air mata Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin menetes saat mengenang kisah KRI Nanggala 402.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMUDA KADOLOMOKO APRESIASI KINERJA LURAH BARU

Orang nomor satu di Baubau ini menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang menggugurkan 53 awak kapal selam yang karam di perairan utara Bali pada Rabu 21 April 2021 lalu.

“Atas nama pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Daerah mewakili masyarakat Baubau, saya mengucapkan selamat jalan para pahlawan kusuma bangsa, jasamu akan selalu dikenang,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  PDAM KOTA BAUBAU KECIPRAT RP 30 M DARI KEMENTRIAN PUPR

Danposal Baubau Letda Laut (T), Pungky Pradita mengungkapkan, kapal selam sangat penting demi menjaga keutuhan bangsa. Sebab, di laut Indonesia tersimpan kekayaan sumber daya alam yang patut dijaga.

“Makanya hari ini kita laksanakan upacara tabur bunga bersama wali kota, Kapolres, Dandim, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan stakeholder lainnya untuk mengenang jasa para prajurit terbaik bangsa,” tutupnya. (adm)

Komentar Anda