GELAR KEGIATAN KAS, IMM FEKON UMB BANTU PEMBANGUNAN PANTI ASUHAN

140
Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Buton bersama Santri Panti Asuhan Madinahtul Qur'an Baubau,FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) membantu pembangunan mesjid Panti Asuhan Madinahtul Qur’an Baubau dengan menggelar Kegiatan Amal Sedekah (KAS) di bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Jumat 23 April 2021.

Ketua Panitia Kegiatan Amal Sedekah (KAS), Immawati Herlinda Gani, mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan yang begitu dinantikan oleh masyarakat muslim, bulan yang begitu mulia. Bulan ini dipilih sebagai bulan untuk berpuasa dan bulan diturunkannya al-quran. nafas menjadi tasbih, dan doapun diijabah. sebagaimana seorang muslim, kita harus memahami dan mengerti berbagai keutamaan dan fadilahnya.

“Bulan suci ramadhan akan menjadi kesempatan atau momuntum besar yang Allah berikan untuk meningkatkan ketakwaan kita, salah satunya adalah dengan menumbuhkan semangat untuk bersedekah, (atas sedekah yang paling utama adalah sedekah di bulan ramadhan, HR. At-tirmizi dan Annas),” urainya.

Artikel Menarik Lainnya :  KEPALA KANTOR KEMENAG KOTA BAUBAU LANTIK 6 PEJABAT ESELON IV LINGKUP KOTA BAUBAU

Lanjutnya, ia menambahkan Kegiatan Amal Sedekah (KAS) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Buton bertujuan untuk memberikan kontribusi yang nyata terhadap masyarakat Kota Baubau dalam hal ini Pengurus Panti Asuhan Madinahtul Qur’an Baubau guna pembangunan mesjid dan pengembangan bakat santri di panti Asuhan Madinahtul Qur’an.

“Melihat kondisi pembangunan mesjid yang masih tahap 50%, membuat IMM Fekon mengadakan kegiatan KAS dalam memberikan bantuan kepada panti asuhan untuk pembangunan masjid sebagai tempat beribadah dan tempat Belajar, adanya Tausiyah kepada anak-anak panti asuhan dan sekaligus di rangkaikan dengan buka puasa bersama,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  POLSEK SORAWOLIO BERBAGI LISTRIK UNTUK WARGA MISKIN

Kata dia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah IMM Fekon hanya perpanjangan tangan dari para sumbangan masyarakat yang dermawan serta unsur dari berbagai pihak untuk menyalurkan kepada pengurus Panti Asuhan Madinahtul Qur’an Baubau

“Bantuan kebutuhan pokok sembako serta uang tunai yang jumlah keseluruhan totalnya senilai Rp 2 juta yang disumbangkan kepada Panti Asuhan Madinahtul Qur’an Baubau,” tutup.(p5)

Komentar Anda