SATLANTAS POLRES BAUBAU AMANKAN PULUHAN KENDARAAN RODA DUA YANG TERLIBAT BALAP LIAR

94
Satlantas Polres Baubau berhasil amankan puluhan kendaraan roda dua yang terlibat balapan liar. FOTO:ILWAN/TROBUNBUTON. COM

 

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Di Bulan Suci Ramadhan Satlantas Polres Baubau berhasil amankan puluhan kendaraan roda dua yang terlibat balapan liar, Selasa 20 April 2021.

Kasatlantas Polres Baubau, AKP Sugiri, menjelaskan ada 82 kendaraan roda dua yang diamankan. Merupakan kendaraan yang terlibat balap liar maupun yang sekedar menonton.

“Dari Satlantas Polres Baubau selama hari bulan suci Ramadan kita telah mengamankan 82 kendaraan roda dua yang terlibat dalam aksi balap liar maupun yang nonton. Khusus di Kota Baubau ada di beberapa titik lokasi yang menjadi lokasi terjadinya balap liar yaitu, di sekitaran kantor Dinas Perhubungan, wilayah Kotamara, sekitaran Stadion Betoambari dan wilayah Palagimata” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  TIGA ABK LAMBELU TERINDIKASI CORONA, DILARANG SANDAR DI MAUMERE

Pihaknya menambahkan, di bulan Ramadan ini mungkin menjadi fenomena tertentu khususnya di Kota Baubau menjadi ajang bagi anak-anak remaja karena mungkin untuk mengisi kekosongan mereka sehingga menyebabkan mereka melakukan aksi-aksi jalanan yang selayaknya tidak patuh dicontoh. Karena selayaknya di bulan Ramadan ini digunakan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa.

Artikel Menarik Lainnya :  DISDUKCAPIL BAUBAU OPTIMALKAN PELAYANAN SATU PINTU

“Setiap pelanggar akan dilakukan pembinaan baik berupa penilangan maupun edukasi. Untuk pembinaan terhadap yang terlibat ini kita amankan dan akan lakukan penilangan kemudian yang di bawah umur kita akan lakukan pemanggilan orang tuanya untuk melakukan penyuluhan dan edukasi terhadap orang tua dan anak”, jelasnya. (Ilw)

Komentar Anda