SELAMA RAMADAN, JAM KERJA ASN BUTENG BERUBAH

97
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng Samrin Saerani. FOTO:ADI/ TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melakukan penyesuaian jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bulan suci Ramadan, Kamis 15 April 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani menjelaskan, menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI No.09/2021 tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadan 1442 H bagi pegawai ASN. Maka, Pemkab Buteng melalui surat edaran Menpan-RB seluruh istansi Pemerintahan di Buteng berlakukan perubahan jam kerja.

Artikel Menarik Lainnya :  PENGACARA: POLSEK LAKUDO DIMINTA PERTIMBANGKAN UU PERLINDUNGAN SAKSI

“Perubahan jam kerja Pegawai ASN hanya berlaku khusus di bulan Ramadhan, setelah itu normal kembali sesuai jam kerja yang ditentukan,” jelasnya.

Kata dia, sebelumnya jam kerja ASN di Buteng Senin-Jum’at pukul 08.00 wita – 16.30 Wita, namun untuk dibulan Ramadan, pada hari Senin- Kamis mulai pukul 08.00 wita – 15.00 wita, sedangkan waktu istirahat pukul 12.00 wita – 12.30 wita. Sementara pada hari Jum’at mulai pukul 08.00 wita – 15.30 wita dan waktu istirahat pukul 11.30 wita – 12.30 wita

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTENG SIAP DIVAKSIN COVID-19

Kendati demikian, walaupun adanya perubahan jam kerja untuk seluruh instansi pegawai ASN di Buteng, pihaknya tidak akan merubah kedisiplinan pegawai untuk tetap kerja maksimal, apalagi kehadiran pegawai dapat terkontrol dengan absen Pinjer.

“Seluruh istansi pemerintahan pegawai ASN di Buteng tetap bekerja sebagai mana biasanya dan pastinya, akan memberikan hasil kerja yang baik dan pelayanan maksimal untuk masyarakat,” tutupnya. (p5)

Komentar Anda