AS TAMRIN: HINDARI INTOLERANSI

184
Jamaah tarawih Masjid Agung Kota Baubqu, 13 April 2021. FOTO: YUHANDRI HARDIMAN

Jangan Terpengaruh dan Terprofokasi

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin MH mengigatkan kepada masyarakat Kota Baubau untuk menghindari sikap intoleransi, Selasa malam, 13 April 2021. AS Tamrin mengingatkan jika Islam adalah agama rahmatan lil alamin.

“Jangan terpengaruh dengan ajaran menyimpang terorisme, jangan terprofokasi, apalagi terlibat,” kata wali kota dua periode ini di hadapan jamaah tarawih Masjid Agung Kota Baubau.

AS Tamrin mengutip ayat tentang perintah berpuasa pada bulan Ramadhan. Yakni Al Baqarah ayat 183: Ya ayyuhallazina amanu kutiba alaikumus-siyamu kama kutiba alallazina ming qablikum la’allakum tattaqun. Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”.

Artikel Menarik Lainnya :  BERUMUR 23 TAHUN, NUR AKSA JADI ANGGOTA DPRD BAUBAU

Hanya orang-orang beriman yang diseru oleh Allah SWT dalam ayat ini. Orang yang yang melakukan amal dan perbuatan baik dan orang yang bertakwa menjalankan perintah Allah.

Islam kata AS Tamrin, adalah agama rahmatan lilalamin. Yaitu agama yang dalam bentuk rahmat dan kasih sayang bagi alam semesta.

Maka, sepatutnya umat muslimin mengembakankan rasa cinta dan kasih sayang kepada sesama manusia. Untuk itu perlu mengembangkan sikap toleransi dan intropeksi diri untuk tidak terbawa perbuatan menyimpang.

Artikel Menarik Lainnya :  PENJELASAN FIRMAN, VIDIO VIRAL HASIL EDITAN

Wali Kota Baubau ini juga mengingatkan kepada para penceramah agar dalam membawakan materi ceramah tidak membakar dan tidak keluar dari koridor dan tidak mengembngkan sikap intoleransi.

“Hindari hal yang bisa memecah belah suku, ras, dan agama. Tidak ada agama yang mengajarkan terorisme, karena Islam adalah rahmatan lilalamin,” jelasnya. (adm)

Komentar Anda