DIKBUD WAKATOBI GELAR  SELEKSI SUBTANSI BCKS

154

WAKATOBI, TRIBUN BUTON

Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten Wakatobi, menggelar  Seleksi Subtansi Bakal Calon Kepala Sekolah  (BCKS), Jumat malam,  9 April 2021 di  salah satu hotel di Wakatobi. Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Daerah, H Jumadin.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Wakatobi dalam melaksanakan amanat undang-undang  Seleksi Subtansi BCKS No.20/2003 tentang sistem pendidikan Nasional, UUD No.14/2005 tentang guru dan dosen, serta peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) No.6/2018 tentang Penugasan Guru sebagai kepala sekolah.

Artikel Menarik Lainnya :  Ujian CPNS Wakatobi Dijadwalkan 11 Februari Mendatang

Sekda Kabupaten Wakatobi, H Jumadin dalam sambutannya mengatakan, pasca seleksi dan ditetapkan sebagai kepala sekolah, agar selalu bekerja secara profesional. “Nanti jikalau lulus, dan menjadi kepala sekolah,haruslah bekerja secara profesional, kita ini pendidik genarasi bangsa loh,” ungkap Jumadin.

Dia juga mengatakan, setiap  program Pemerintah selalu  berkaitan dengan pendidikan. Wakatobi dulu dikenal dengan pendidikan bersinar dan sekarang program Wakatobi yakni  merdeka belajar, sehingga keterlibatan di setiap pendidik dalam membangun daerah sangatlah diperlukan.

Artikel Menarik Lainnya :  MELAMPAUI TARGET NASIONAL, WAKATOBI URUTAN PERTAMA DOKUMEN KEPENDUDUKAN DI SULTRA

“Dulu kita dikenal dengan pendidikan bersinar sekarang menjadi merdeka belajar, semua program pasti mempunyai manfaat besar bagi Daerah kita, sehingga dari tangan kalianlah Wakatobi bisa maju dari segi pendidikan,” tutupnya.

Perlu diketahui, Seleksi Subtansi BCKS dihadiri 80 peserta yang ada di seluruh pulau Wakatobi, dan pelaksananya tanggal 9 hingga 11 April, bertempat di aula salah satu hotel di Wakatobi dan SDN 1 Pongo. (m2)

Komentar Anda