LAGI, KAPOLRES BUTON AJAK WARGA JANGAN TAKUT DI VAKSIN

458
Kepala Kepolisian Resor Buton, AKBP Gunarko kembali mengajak masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak takut disuntik Vaksin Covid-19. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON. COM

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Kepala Kepolisian Resor Buton, AKBP Gunarko kembali mengajak masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak takut disuntik Vaksin Covid-19. Hal itu untuk menyukseskan vaksinasi di Indonesia, Kamis 1 April 2021.

Untuk menyakinkan, Kapolres kembali menceritakan pengalamannya sebagai orang pertama menerima suntikan vaksin di Kabupaten Buton yang tidak mersakan gejala apa-apa.

Nah, berbekal itu, Kapolres menyakinkan Vaksin Covid-19 aman dan halal untuk digunakan. Ditambah lagi, ratusan anak buahnya telah menerima vaksin. Hasilnya, seperti apa yang ia rasakan. Tidak merasakan gejala.

‘’Alhamdulillah, tidak ada reaksi dan gangguan yang dirasakan setelah menunggu 30 menit dan tampak sehat-sehat saja dan anggota kami juga semuanya sehat-sehat saja setelah menerima penyuntikan vaksin,” terangnya.

Lanjut, ia menjelaskan sengaja dirinya mengajak masyarakat untuk tidak takut disuntik, sebab, vaksin sangat penting untuk memutus dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Saya tegaskan vaksin penting dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Jadi masyarakat jangan kuawatir dengan vaksin. Karena pemerintah sudah menjamin vaksin ini halal”, jelasnya. (Ilw)