DINAS PERPUSTAKAAN APRESIASI PERPUSTAKAAN SMAN 2 WANGI-WANGI

490
Kepala sekolah dan Humas SMAN 2 Wangi-wangi saat bersama beberapa awak media. FOTO:SAMSUDDIN/TRIBUNBUTON.COM

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM

SMAN 2 Wangi-Wangi melakukan pembenahan perpustakaan. Mulai dari kelengkapan buku-buku, referensi, penyediaan taman baca, hingga tempat pemutaran video visual pembelajaran. Hal ini mendapat apresiasi dari Dinas Perpustakaan Wakatobi.

Kepala SMAN 2 Wangi-wangi, Hasanuddin, mengatakan pembenahan kelengkapan perpustakaan merupakan kebutuhan siswa dalam hal mencari bahan pelajaran. Hal ini sekaligus sebagai penambahan referensi pengetahuan.

“Kita tau karna kita baca, dan juga harus memiliki referensi, semua itu bersumber dari perpustakaan,” ungkap Hasanuddin, Selasa 30 Maret 2021.

Lanjutnya, SMAN 2 Wangi-wangi sudah memiliki sarjana perpustakaan. Sehingga dalam hal penataan dan kelengkapan isi dari perpustakaan tidak diragukan lagi.

“Kami sudah memiliki satu orang sarjana perpustakaan dan itu sangat membantu dalam hal penataan isi perpustakaan,” lanjut Hasanuddin.

Di tempat yang sama, Kepala Perpustakaan SMAN 2 Wangi-wangi, Wd Asnuru, mengatakan pihak perpustakaan sangat bersyukur dan antusias dengan dukungan besar dari kepala sekolah. Sehingga apa yang dikerjakan di dalam perpustakaan tidak mendapat kendala.

“Langkah-langkah yang kami lakukan tidak lepas dari dukungan kepala sekolah baru,” ungkap Asnuru.

Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Wakatobi mengapresiasi Perpustakaan SMAN 2 Wangi-wangi. Hal ini di ungkapkan langsung kepala Dinas Perpustakaan Muhlida.

Menurut Muhlida, Perpustakaan di SMA 2 Wangi Wangi sudah sangat cukup dalam hal melayani siswanya dalam mencari bahan baca serta penambahan referensi.

“Sudah sangat cukup untuk bahan baca,tinggal ditambah beberapa kekurangan saja,” ungkap Kadis Perpustakaan Wakatobi.

Perlu diketahui, perpustakaan SMAN 2 Wangi-wangi pernah menjadi juara kedua tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara pada tahun 2017.(m2)