PEMDES DAN MASYARAKAT WAITII TOMIA PERINGATI ISRA MI’RAJ 1442H/2021M

790
Pj Kades Waitii, La Ode Armin S.Sos, mewakili Bagian Kesra Pemkab Wakatobi menyerahkan bantuan pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021M. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON

Pemerintah dan Masyarakat Desa Waitii Kecamatan Tomia memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021M. Pemdes Waitii mengambil tema
Meningkatkan kualitas akhlak dan ibadah Masyarakat Waitii. Minggu (14/3/2021).

Qasidah Rebana mewarnai peringatan Isra Mi’raj di desa Waitii. FOTO Duriani

Pj Kepala Desa Waitii, La Ode Armin S.Sos, dalam sambutannya Mengungkapkan rasa bangga, terharu dan gembira atas dukungan masyarakat di kegiatan itu. Karena dalam kegiatan itu, Pemdes Waitii menghadirkan penceramah terkait perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sehingga membangkitkan wawasan dan pengetahuan masyarakatnya.

Pj Kades Waitii, La Ode Armin S.Sos saat membawakan sambutan pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021M

“Kami juga berterimakasih kepada segenap panitia yang di inisiasi Remaja Masjid dan Karang Taruna serta seluruh masyarakat Desa Waitii. Terkhusus Kelompok Dasawisma dan majelis Taqlim yang masih mempertahankan tradisi membawa aneka Kue/Snack semoga berkah dan juga semua unsur yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini,” ungkap La Ode Armin.

Menurut Pj Kades Waitii, terselenggaranya kegiatan mulia itu berkat kekompakan dan kerjasama yang baik seluruh komponen masyarakat Desa Waitii.

“Ini sebagai modal kesuksesan serta kemajuan Desa Waitii. Mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dan gairah Islamiah yang tinggi. Sehingga kegiatan seperti ini selalu kita laksanakan dan kita ingat sepanjang tahun,” ajak La Ode Armin, yang juga sebagai pegawai Kantor Kecamatan Tomia.

Karena dalam waktu dekat akan dihelat pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak untuk sejumlah desa di Wakatobi. La Ode Armin, menitip pesan kepada masyarakat Desa Waitii untuk menjaga solidaritas dan silaturrahmi.

“Kita sedang dalam tahapan penyelenggaraan Pilkades. Kami berharap untuk senantiasa menjaga solidaritas, silaturahim antara sesama. Pada prinsipnya, pilkades hanya memilih pemimpin untuk membawa desa bisa mempertahankan nilai po asa-asa, potuhan-tuha untuk dapat memberikan pelayanan kepada semua masyarakat secara menyeluruh. Sehingga menjadi desa yang maju dan sejahtera,” La Ode Armin, menyegarkan wawasan masyarakatnya.

Untuk diketahui, kegiatan itu diawali dengan shalawat Remaja Masjid putra dan putri dan Qasidah kreasi remaja masjid putri. Serta Qasidah remaja masjid Putra.

Disela-sela acara, disisipkan penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Wakatobi Bagian Kesra berupa Warles kepada TPQ Al Ihsan yang diserahkan oleh Pj Kades Waitii kepada santri. (Duriani)