RIDA FOKUS PADA PERTUMBUHAN EKONOMI

336
Bupati Buton Utra Muh. Ridwan Zakariah (Baju Lengan Panjang Putih) di jemput Ratusan Massa Usai Dilantik 26 Februari 2021. FOTO: ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Pasangan Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) bakal memfokuskan pembangunan di bidang infrastruktur jalan dan jembatan. Pasalnya pembangunan infrastruktur menyuntikkan harapan bagi pertumbuhan ekonomi masa depan, mengatasi ketertinggalan infrastruktur yang telah lama didambakan masyarakat Lipu Tinadeakon Sara pun tak dapat ditawar-tawar lagi.

“Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program besar Ridwan Zakariah. Pasalnya infrastruktur jalan dan jembatan yang baik, memacu laju pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” kata Ridwan ketika ditemui awak media di kediamannya, Bonerombo, Minggu 28 Februari 2021.

Menurutnya salah satu penyebab tingginya biaya logistik adalah infrastruktur yang belum memadai. Menyadari kondisi itu, dirinya dan Ahali bakal terus memetakan sumbatan-sumbatan penghambat distribusi logistik, utamanya infrastruktur jalan.

Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk membangun infrastruktur tentunya bertujuan memajukan suatu daerah dan lebih dari itu. Diharapkan mampu menyejahterahkan segenap masyarakat dikabupaten yang dipimpinnya dibeberapa tahun yang akan datang.

“Pembangunan infrastruktur menjadi fokus dimasa kepemimpinan kami berdua dengan pak Ahali. Saya akan menyelaraskan pembangunan diberbagai bidang seperti Kesehatan, Pendidikan, sektor pertanian, perkebunan dan ekonomi kerakyatan. bidang lainnya yang berpotensi menambah penghasilan rakyat bakal digenjot agar kemakmuran daerah tercinta ini tercapai,” harapnya.

Dirinya berharap, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan DPRD bekerja maksimal dan mendukung seluruh pencanangan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. “Jika diibaratkan seperti pembuluh darah maka infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan, bandara, waduk, irigasi adalah sarana untuk melancarkan pasokan oksigen ke seluruh tubuh,” tandasnya. (m1)