AS TAMRIN: KEKOMPAKAN MEMBANGUN MASJID AR RAHMAN PERLU DICONTOH

88

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Wali Kota Baubau, AS Tamrin, mengapresiasi kebersamaan masyarakat Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna dalam membangun Masjid Ar Rahman, Rabu 24 Februari 2021. Kekompakan yang dimaksud yakni penyelesaian kelengkapan IMB dan kelengkapan lainnya sebelum peletakan batu pertama.

AS Tamrin mengatakan hal ini patut dicontoh sehingga proses pembangunan masjid mnjadi lancar. Melihat kekompakan ini, AS Tamrin akan ikut menyumbang untuk penyelesaian maajid.

“Nanti kalau dalam proses pembangunan ada masalah, mandek atau bagaimana. Laporkan ke saya,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  OPERASI YUSTISI, BANYAK KENA SANKSI

Ketua panitia pembangunan Masjid Ar-Rahman, La Ode Yasin Mazadu mengatakan, masjid Ar Rahman sangat penting bagi warga di lorong perjuangan Kelurahan Kadolo. Saat ini masyarakat jika hendak shalat berjamaah cukup jauh dari masjid.

“Dengan semangat kebersamaan warga, mencoba mendekatkan sarana ibadah itu,” ungkapnya.

Pembangunan masjid Ar-Rahman didukung oleh seorang dermawan bernama Widya Rachman. Dia sengaja membeli tanah itu khusus dihibahkan untuk pembangunan masjid lalu mempercayakan kepada warga dalam kepanitiaan pembangunan serta kesejahteraan masjid.

Artikel Menarik Lainnya :  Wakil Wali Kota Baubau Minta Masyarakat Bijak Berbelanja di Pasar Murah

Untuk mendukung rencana pembangunan, warga secara sukarela menyumbang dana awal. “Jumlah warga sekitar 60 orang. Potensi lainnya juga ada sejumlah tanah kosong dan sudah pasti nantinya dinamika pembangunan akan mengarah kesini. Saya pikir pembangunan rumah ibadah adalah kebutuhan mendesak nantinya,” tandas Yasin.

Sesuai RAB, pembangunan masjid direncanakan satu lantai. Target perampungannya membutuhkan waktu 5-6 tahun. (adm)

Komentar Anda