BUKA POPDAR, BUPATI BUTENG JANJI TAMBAHKAN ANGGARAN

158
Peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDAR) tingkat SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Buton Tengah saat pembukaan di SMP N 3 Buteng, FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Bupati Buton Tengah, H Samahuddin SE, membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDAR) 2021 tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Buton Tengah. Ia menjanjikan penambahan anggaran untuk Dinas Pemuda dan Olahraga, Kamis 25 February 2021.

Bupati Buton Tengah H Samahuddin SE saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDAR). FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.CON

H Samahuddin SE, dalam sambutannya menyampaikan perlombaan POPDAR tingkat SMA sederajat se-Kabupaten tahun ini baru diperlombakan empat cabang olahraga. Tahun berikutnya semua cabang olahraga kita akan adakan.

“Insya Allah tahun depan kita akan selenggarakan semua perlombaan cabang olahraga,” ulasnya.

Ia berharap perkembangan olahraga cabang atletik yang diselenggarakan dapat membantu Daerah wakili Kabupaten Buteng di ajang Provinsi kedepannya baik cabang sepak bola, karete, silat dan sepak takraw yang kita akan perhatikan terus perkembangannya di tingkat sekolah SMA sederajat. “Saya harapkan adik- adik peserta dapat yang msih kuat fisiknya untuk mengolah bakatnya,” ulasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMDA BUTENG BERENCANA DATANGKAN TES PCR COVID-19

“Serta saya sudah mendapat pengakuan dari Kepala Dinas pemuda olahraga yang harusnya sembilan cabang diselenggarakan tetapi hanya tiga cabang olahraga yang diperlombakan disebabkan tidak ada anggaran, Olehnya itu tahun depan saya tambahkan anggaran untuk Dispora 250 juta yang terpenting diikuti seluruh perwakilan sekolah,” jelasnya.

Diwaktu bersamaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buteng, Anzar zamilu Mpd menjelaskan landas utama penyelenggaraan kegiatan POPDAR yakni sebagai upaya evaluasi untuk memilih atlet pelajar yang berbakat dalam mewakili Kabupaten Buteng pada ajang olahraga Daerah tingkat satu Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan diselenggarakan bulan Maret 2021 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMDA BUTENG AKAN TAMBAH RUAS KAWASAN RSUD

“Kegiatan kompetisi olahraga diikuti seluruh tingkat sekolah SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Buteng yang jumlah totalitas sebanyak 35 sekolah tetapi hanya sebanyak 21 sekolah yang berkompetisi mendaftarkan diri di pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDAR) se-Kabupaten Buteng,” jelasnya. (p5)

Komentar Anda