PASAR RAKYAT BUTENG DIRESMIKAN

87
Tampak Bupati Buton Tengah H Samahuddin SE bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berpose bersama didepan halaman pasar rakyat Kabupaten Buton Tengah,FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Bupati Buton Tengah, H Samahuddin SE, meresmikan penggunaan pasar rakyat di Desa Lasongko, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Senin 22 Februari 2021.

H Samahuddin SE dalam Sambutannya mengatakan dengan hadirnya pasar sentral, mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi di wilayah Kabupaten Buton Tengah. “Mudah-mudahan setelah dibukanya pasar ini, masyarakat dan para pedagang bisa menjadi sejahtera dan makmur sehingga Buton Tengah bisa menjadi Buton Tengah berkah,” ungkap Samahuddin.

Katanya, untuk membangun dan mendatangkan pasar ini, bukanlah perkarah mudah. Dibutuhkan kegesitan Bupati dan Kadisnya agar tercapai. “Tidak bisa kita hanya duduk menunggu apa yang mau ditanda tangani, apa lagi tidur-tiduran hanya menunggu gaji. Ini anggaran dari pusat tidak akan datang begitu saja,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  WARGA BUTENG MENINGGAL DI MEXIKO

“Bangunan pasar yang dikerjakan sejak 2018 tersebut memiliki 142 kios dan 490 los,” jelasnya.

Diwaktu bersamaan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Usman Mbolosi menjelaskan pembangunan pasar dengan luas lahan seluas 4,9 hektar ini dilakukan secara bertahap dengan menelan anggaran nyaris Rp20 miliar.

“Pembangunannya ini bangun secara bertahap sejak 2018, keseluruhan menelan anggaran Rp19,850 miliar,” ulasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMOTONGAN GAJI PANITIA PENYELENGGARA PILKADES DI BUTENG, INI PENJELASAN KADIS

Lanjutnya, seperti yang kita lihat di sekitar masih dipenuhi hutan, tapi 5 sampai 10 tahun kedepan ini akan menjadi pusat ekonomi daerah, karena lokasi di jantung ibu Kota Buteng Labangkari. “Dengan hadirnya pasar Kabupaten ini mampu mendongrak perekonomian Daerah,” harapnya. (p5)

Komentar Anda