BUTENG BUKA CPNS TAHUN 2021, FORMASI GURU TIDAK MASUK

183
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah Samrin Saerani, FOTO: ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dipastikan bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Dalam pemerimaan kali ini, formasi guru tidak masuk.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Buteng, Samrin Saerani, mengatakan hal ini karena di tahun yang sama, Pemda Buteng mengusulkan formasi P3K khusus Guru Tidak Tetap (GTT).
Rencananya besaran kuota ini telah disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah yakni 91 untuk tenaga teknis dan kesehatan 416 untuk P3K khusus guru GTT.

Artikel Menarik Lainnya :  DPRD dan Pemda Buteng Komitmen Beri Jaminan Kesehatan Untuk Warga

“Jadi yang kami usulkan kemarin 91 orang, 79 orang untuk tenaga teknis dan 12 orang untuk tenaga kesehatan, dan P3K 416 orang,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh rekan media di ruang kerjanya, Selasa 23 Februari 2021

Kendati demikian, pembagian kuota nantinya akan disesuaikan dengan kuota nasional, sehingga tidak menutup kemungkinan kuota yang diusulkan tidak sesuai dengan realisasinya. Sejauh ini daerah hanya mengusul sedangkan pusat akan mendistribusikan sesuai besaran kuota nasional. Olehnya itu, pembagian kuota oleh pihak pusat nantinya, sesuai dengan usulan yang telah dimasukan sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya :  POLSEK MASTIM SISIR PENJUAL ARAK DI MANTUNAGA

“Muda-mudahan bulan April sudah ada informasi kuota, karena pelaksanaan penerimaan ini sekitar bulan Mei,” jelasnya

Sebagai tambahan, Jumlah keselurahan untuk PNS Kabupaten Buteng saat ini telah mencapai 2132 dengan total belanja pegawai kurang lebih 40%. (p5)

Komentar Anda