WAKIL BUPATI BUTON IKUT RAKORNIS TMMD SECARA VRITUAL

62
Wakil Bupati Buton, Iis Elianti (kanan depan), saat mengikuti Rakornis TMMD ke-110 TA 2021. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Mengikuti Rakornis TMMD ke-110 secara virtual, Wakil Bupati Buton menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton telah mengalokasikan anggaran Rp1,5 miliar untuk kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun ini, Kamis 18 Februari 2021.

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, menjelaskan pihaknya mengikuti bersama Rapat TMMD secara Video Conference dan alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Buton sudah mengalokasikan anggaran untuk TMMD di tiga desa. Keterlibatan Pemda untuk TMMD ini, kita harus memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan TMMD dari TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buton.

“Total alokasi anggaran yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Buton untuk kegiatan TMMD Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 1, 5 M. Sasaran pembangunan fisik dan non fisik di 3 desa wilayah Kabupaten Buton yaitu Desa Sangia Arano, Mulya Jaya dan Harapan Jaya Kecamatan Lasalimu Selatan”, jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  STOK BLANKO KTP AMAN, TIDAK AKAN HABIS SEBULAN

Sementara itu, mewakili Danrem 143 Haluoleo, Kasrem 143 Haluoleo, Kolonel Inf Tri Rana S, menjelaskan TMMD ke-110 Tahun 2021 ini akan diadakan tiga kali dalam setahun. Dan untuk wilayah Sultra akan dilaksanakan di wilayah Kodim 1413 Buton.

“Jadi saya mewakili Danrem yang sedang berada di luar daerah, rencana TMMD di Sultra tahun anggaran 2021 dilaksanakan di Kodim Buton. Dari lima kodim yang dibawahi Korem 143 Haluoleo, hampir setiap tahun kebagian kegiatan TMMD. Berdasarkan permintaan dari Para Kepala Daerah yang menilai TNI Manunggal Membangun Desa merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan permintaan tersebut diamini oleh panglima TNI, TMMD dilaksanakan tiga kali dalam setahun, yang sebelumnya dua kali”, tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  DPRD BUTON SETUJUI ENAM RAPERDA

Pihaknya menambahkan, sasaran kegiatan fisik TMMD di Buton antara lain pembangunan rehab mesjid, drainase, jalan, pematangan sarana fasilitas umum, serta MCK masyarakat. Sasaran non fisik juga ada.

“Tetap kita utamakan protokol kesehatan. Dandim Buton juga sudah memaparkan ke Danrem. Kita sudah mulai rapat, pelaksanaannya direncanakan bulan Maret mendatang,” jelasnya.

Perlunya di ketahui, Turut hadir dalam Rakornis yang digelar di Aula Tamalaki Makorem 143/Ho tersebut, Kasrem 143/Haluoleo, Kolonel Inf Tri Rana S SSos MM, dan Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan. (Ilw)

Komentar Anda