KANTOR DISDIK BUTON DI BOBOL MALING

76
Terlihat Kasat Reskrim Polres Buton AKP Dedi Hartoyo sedang melakukan pengumpulan bukti di tempat kejadian perkara. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Ruang bendahara Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dibobol maling. Hal ini dibenarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Rabu 17 Februari 2021.

Kepala Dinas Pendidikan, Harmin, menjelaskan pas meliat kantornya di bobol maling langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Sekda Buton dan Kasat Pol PP untuk ditindak lanjuti.

“Benar adanya saat kami tiba di ruangan bendahara. Dimana terlihat pintu kunci telah rusak akibat dibobol orang tak dikenal,” tuturnya saat di konfirmasi oleh wartawan tribunbuton.com belum lama ini.

Artikel Menarik Lainnya :  STOK BLANKO KTP AMAN, TIDAK AKAN HABIS SEBULAN

Ia menambahkan, terkait barang yang hilang belum dapat dilaporkan secara detail. Untuk saat ini pihaknya serahkan sepenuhnya ke pihak Polres Buton.

“serahkan sepenuhnya ke pihak Polres Buton. Kami juga siap dimintai keterangan kapanpun dibutuhkan demi kelancaran dan bisa ditemukan pelaku pencurian ini,” tandasnya”, jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo. Saat ini, kata dia, pihaknya tengah mengumpulkan barang bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat ini kami bersama tim Inafis sedang melakukan pengumpulan barang bukti di TKP,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  POLRES BUTON BAGI SEMBAKO KE PONDOK PESANTREN

Peristiwa tersebut diketahui Dedi, setelah mendapat laporan dari pihak Dinas Pendidikan.

“Atas kejadian ini kami berharap pihak kepala dinas bisa memberikan informasi yang akurat terkait dengan dugaan pencurian di ruangan bendahara ini,” terangya.

Pihaknya menambahkan, belum dapat memastikannya. Namun, diduga sasaran utama yang dicari adalah dokumen.

“Terkait barang-barang yang hilang kami belum bisa pastikan. Namun dugaan kami, kasus ini sasaran utama adalah dokumen,” jelasnya. (Ilw)

Komentar Anda