SOSIALISASI PROTKES, BABINSA TOMBA AJAK MASYARAKAT JAGA SILATURAHMI

414
Babinsa Tomba ajak masyarakat taati Prokes Covid 19

BAUBAU, rribunbuton.com – Babinsa Kelurahan Tomba Kecamatan Wolio Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kopral Satu (Koptu) Yomat W Izaact, ajak warga binaannya untuk patuhi prokol kesehatan (protkes). Hal ini dilakukan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19, sesuai dengan Instruksi dari Pangdam XIV HASANUDIN,MAYJEN TNI ANDI SUMANGERUKKA,SE , MM.

Dalam iimbauannya kepda warga/pemuda binaannya, agar selalu menjaga Kesehatan dan mengajak warga agar selalu menjaga Kebersihan lingkungan sekitar dan tdak membuang sampah disembarang tempat. Lanjut dia, dalam jimbauannya juga meminta masyarakat agar selalu menggunakan masker,sering mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

“Dalam kesempatan itu, kami juga mengajak masyatakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan disekitar dan tidak minum-minuman keras dan perjudian disekitar lingkungan agar tdak menimbulkan ketidaknyamanan antar Warga sekitar,” jelasnya Minggi (31/1/2021).

Dianjuga menambahkan, dalam imbauannya, warga dapat selalu menjaga kerukunan, Silahturahmi yang baik antar warga agar terciptanya masyarakat yang harmonis dalam Bertetangga. Serta menghimbau kepada warga agar bersama-sama menjaga hubungan Silahturahmi yang baik antar warga Dan Babinsa dalam Mendukung tugas pokok Babinsa.

“Apabila ada permasalahan di wilayah agar tdak main hakim sendiri dan segera melaporkan Kepda RT/RW setempat atau pihak yang Berwajib dalam hal ini juga bisa melalui Babinsa atau Babinkamtikmasnya,” tutupnya. (p6)