IPMASTA BAUBAU PERKUAT KUALITAS JIWA KEPEMIMPINAN KADER

341
Foto Peserta dan para senior Ipmasta Baubau usai proses pembaitan anggota mahasiswa baru. FOTO: ADI/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

Ikatan Pelajar Mahasiswa Mawasangka Tengah (IPMASTA) Baubau kembali memperkuat kualitas jiwa Kepemimpinan Kader. IPMASTA menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK) yang diikuti sebanyak 11 Mahasiswa Baru (Maba) angkatan 2020 yang berlangsung di SMAN 1 Muhammadiyah Baubau dengan tema “ Mewujudkan generasi yang berkualitas dan bertanggung jawab dengan pembentukan Kepemimpinan”, Minggu 17 Januari 2021.

Sekretaris Umum IPMASTA Baubau, Hadas menjelaskan LDK sebagai salah satu jalur pembinaan generasi muda yang difokuskan pada kompetensi individu. Selain itu untuk meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan,

Artikel Menarik Lainnya :  MINI CONCER DI FINAL TOP 3 CONCERT SHOW POP ACADEMY INDOSIAR

“Kemampuan berorganisasi dan kesadaran politik sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tupoksi tugas kepemimpinan,” ulasnya

Menurutnya, melalui forum pembentukan karakter mahasiswa yakni LDK dapat memberikan kesempatan belajar bagi peserta didik, mendorong, membimbing serta mengarahkan potensi kepemimpinan.

“Olehnya itu, perlu kesadaran dan tanggung jawab sebagai warga negara khususnya generasi mudah penurus perjuangan bangsa, dalam memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir sikap dan prilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  PANDEMI COVID-19 MINAT BACA BERKURANG DI PERPUSTAKAAN DAERAH

Di waktu bersamaan, Ketua panitia Latihan Kepemimpinan Dasar, Nohrizam mengatakan Ipmasta Baubau telah banyak melahirkan lulusan kader yang progresif teruji jiwa kepemimpinanya

“Banyak senior alumni Ipmasta Baubau yang telah sukses dan telah menjadi bagian dari pemimpin besar dalam pemerintahan serta menjadi anggota DPRD,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia berharap kepada adik-adik yang telah dibait sebanyak 11 orang serta telah resmi menjadi anggota Ipmasta Baubau, mari berproses dan menjadi mahasiswa kritis terhadap kebijakan yang tidak memihak kepada masyarakat.(p5)

Komentar Anda