AKAN DIKEMBANGKAN WISATA KULINER TRADISIONAL DAN RESTO COFFE DI PANTAI MUTIARA

443
Kepala Dinas Parawisata Buton Tengah Wujuddin. FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Siapa yang tidak mengenal Pantai Mutiara. Objek Wisata paling populer di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara ini sudah menjadi buah bibir serta sangat jarang terlihat sepi Pada saat momen liburan keluarga.

Hal itu menjadi prioritas program selanjutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Buteng untuk menjadikan wisata Kuliner, Kamis, 14 Januari 2021. Tak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, tempat itu pula menjadi salah satu pilihan wisatawan dari luar Daerah maupun mancanegara saat datang ke Kabupaten Buton Tengah, Letaknya di Desa Gumanano Kecamatan Mawasangka tersebut memang terkenal dengan keindahan pasir putihnya.

Artikel Menarik Lainnya :  UPAYA BABINSA BONEOGE CEGAH COVID-19

Hal tersebut mendapat perhatian serta evaluasi pengembangan wisata oleh Kepala Dinas Parawisata Buton Tengah, Wujuddin Mengatakan pada dasarnya Objek parawisata di Buton Tengah sudah banyak dikunjungi orang. pertimbangannya para wisatawan yang berkunjung dari luar Daerah atau pengunjung jarak jauh tanpa membawa bekal makanan saat mengunjungi tempat wisata.

“Olehnya sebab itu yang menjadi buah pikiran dari Dinas Pariwisata Buteng tentang penyediaan pengembangan wisata makanan kuliner tradisional, resto coffe dan sebagainya yang akan dipusatkan di Pantai mutiara,” ulasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  PENGACARA: POLSEK LAKUDO DIMINTA PERTIMBANGKAN UU PERLINDUNGAN SAKSI

Lanjutnya ia Menambahkan, Dana anggaran APBD 2021 di sektor Pariwisata tahun ini telah menjadi bagian prioritas utama dalam pembangunan Objek wisata Pantai mutiara dalam pengembangan wisata kuliner. Meski demikian, Objek pariwisata lainnya tidak luput dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah.

“Dalam Rapat Anggaran APBD 2021 kemarin sudah dianggarkan dan diputuskan, Selanjutnya tinggal melihat terbitan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA),” tutupnya.(p5)

Komentar Anda