SATGAS COVID-19 KABUPATEN BUTON TETAP LAKUKAN EVALUASI PENANGANAN COVID-19

412
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton sedang memberikan pemaparan terhadap Prokes Covid-19. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Buton melalukan evaluasi penanganan corona virus disease 2019 tahun 2020. Hal ini sebagai dasar upaya percepatan penanganan dan pencegahan virus corona pada tahun 2021, Jumat 8 Januari 2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, La Ode Zilfar Djafar, menjelaskan memasuki awal tahun 2021 ini kita harus berpikir ke depan berkaitan dengan covid ini, karena covid ini masih tetap ada. Sehingga apa yang kita lakukan dalam pertemuan rapat 6 Januari 2021 yang pertama kita evaluasi semua kegiatan kita di 2020 itu.

“Kami masi evaluasi semua kegiatan kita di 2020 itu”, tuturnya.

Lanjut dia, berdasarkan laporan setiap bidang Satuan Tugas, semua instruksi pemerintah pusat terkait penanganan covid 19 di Kabupaten Buton sudah dilaksanakan. Meski demikian, nampaknya virus tersebut belum juga dapat diputus.

“Berdasarkan evaluasi, disimpulkan keberhasilan penanganan virus corona ditentukan oleh tingkat kesadaran masyarakat. Olehnya itu, di tahun 2021 ini, Satuan Tugas Kabupaten Buton akan fokus pada upaya perubahan perilaku masyarakat”, jelasnya. (Cr1)