BUPATI BUTENG SERAHKAN 19 UNIT KENDERAAN OPERASIONAL KESEHATAN

862
Bupati Buteng saat menyerahkan 19 unit mobil operasional pelayanan Kesehatan, FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTOM.COM

Bupati Buton Tengah, H Samahuddin SE, menyerahkan secara langsung bantuan kendaraan dinas operasional sebanyak 19 unit kendaraan kepada petugas kesehatan keliling yang tersebar di 7 kecamatan, bertempat di halaman Kantor Bupati Buteng, Senin 4 Januari 2021. Serah terima tersebut langsung diberikan Bupati Samahuddin kepada kepala Puskesmas dan petugas kesehatan yang hadir pada saat acara serah terima.

Bupati Buteng, H Samahuddin, dalam sambutannya menekankan kepada seluruh petugas kesehatan agar terus meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat. Pimpinan Puskesmas dan pegawai di lapangan agar pelayanan dimaksimalkan utamanya masyarakat kita yang tidak mampu.

“Sekarang petugas sudah di lengkapi dengan motor, mobil, ambulance pelan-pelan kita penuhi fasilitas pelayanan lagi,” ujarnya.

“Saya tidak mau lihat lagi masyarakat banyak keluhan-keluhan utamanya tentang pelayanan. Karena melihat kendaraan ini sudah cukup membantu untuk memperlancar proses pelayanan terhadap masyarakat kita,” tegas Bupati Buton Tengah.

Sementara itu Kepala Dinas Buton Tengah, Kasman mengungkapkan, dari 19 unit sepeda motor yang tersedia, terbagi 14 unit untuk Puskesmas dan 5 unit untuk Dinas kesehatan. 2 unit ambulance untuk Mawasangka induk dan Kecamatan Gu. Dan dua mobil operasional penanganan Covid-19.

“Jadi puskesmas mawasangka dan puskesmas Gu total mobil ambulancenya masing-masing dua, dan kedepannya kita upayakan agar setiap PKM mendapatkan dua Unit. Karena beda ambulance dan Puskesmas Keliling itu fungsinya”

Lanjutnya, dengan adanya kendaraan ini, mudah-mudahan nanti bisa meningkatkan kinerja petugas yang ada di puskesmas, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masyarakat serta mampu mobilisasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat Buteng.

Adapun bantuan sepeda motor dan ambulance tersebut bersumber dari anggaran DAK yang terdiri dari ambulance dan promosi. Kemudian mobil operasional dan sepeda motor bersumber dari DID. (p5)