MENYAMBUT HARI IBU, TIM PKK BUTENG ADAKAN RAPID TEST GRATIS

208
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Buton Tengah Ny Hj Jusniar Samahuddin didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kasman saat mengawasi peserta yang sedang melakukan rapid test gratis di Gedung Kesenian Mawasangka. FOTO:ADI, TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) 22 Desember Tahun 2020 mendatang, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buton Tengah menggelar rapid test gratis. Kegiatan dihadiri kurang lebih 100 orang ibu PKK dari 7 kecamatan di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kamis 17 Desember 2020.

Kegiatan mengangkat tema “Gerakan Mencegah Penyebaran Virus COVID-19 Melalui Rapid Test Gratis bagi Kaum Perempuan, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” ini berlangsung di Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Buton Tengah (Buteng), Ibu Hj Jusniar Samahuddin, Menjelaskan merujuk dengan intruksi TP-PKK Pusat meminta dalam penanganan COVID-19 agar seluruh tim penggerak PKK se-Indonesia khususnya pengurus agar melakukan rapid test, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat dan lintas sektor terkait.

Artikel Menarik Lainnya :  DISPAR BUTENG DISTRIBUSI MASKER DI TEMPAT WISATA

“Kegiatan ini langsung disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Ketua Tim penggerak PKK pusat lalu kemudian diberitahukan kepada TP-PKK setiap kabupaten/kota,”Ungkap Ketua TP PKK Buteng, Ny Hj Jusniar Samahuddin.

Selanjutnya ia menambahkan, tujuan digelarnya rapid test gratis sebagai deteksi dini kondisi kesehatan dari virus COVID-19, sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Tujuan dilakukan rapid test ini adalah selain dalam rangka peringatan hari ibu tahun 2020 tetapi juga untuk bisa deteksi lebih dini kondisi kesehatan dari virus Covid-19,”Jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  LOKASI POLRES BUTENG DITINJAU

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah (Buteng), Kasman, mengajak seluruh kaum perempuan dan ibu-ibu PKK yang turut hadir untuk terus mensosialisasikan dan mengedukasi pencegahan Covid-19 yang dimulai dari lingkungan keluarga.

“Jadi diharapkan untuk semua ibu-ibu setelah mengikuti kegiatan ini, untuk terus menerapkan pola hidup sehat serta menghimbau semua keluarga ditengah Pandemi Covid-19 ini dengan memperhatikan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak),”Ungkapnya.(p5)

Komentar Anda